Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Ingin Juara Dunia Bersama Honda

Kompas.com - 02/04/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Kerjasama Dani Pedrosa bersama tim Repsol Honda sudah cukup lama. Bahkan sejak 2006 sampai sekarang dia memegang catatan kemenangan terbanyak dengan status pebalap Honda, yaitu dengan 54 kali kemenangan, termasuk di kelas 125 cc pada 2001.

Meski begitu, Pedrosa mengaku masih belum bisa meksimal memberikan yang terbaik kepada tim. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu, ingin menyuguhkan titel juara dunia untuk Repsol Honda.

"Merupakan suara kehormatan bisa menjadi bagian dari keluarga Honda, dan semoga saya akan mengakhiri karir yang sangat bagus dengan Honda," ucap Pedrosa seperti dilansir laman MotoGP.com, Senin (2/4/2018).

Ketika ditanya mengenai target itu, Pedrosa tidak mau menjawab secara spesifik. Menurut dia, biarkan waktu berjalan, sesuai dengan kemampuan dan kondisi ketika balapan.

Baca juga: Pedrosa Bicara Soal Peluang Gelar Juara Dunia

"Saya tidak suka dugaan, saya lebih suka berbicara tentang apa yang sudah dilakukan daripada apa yang belum terjadi," kata Pedrosa.

Musim ini, seperti dilansir laman motorsport.com, Senin (2/4/2018) Pedrosa berduet dengan Alberto Puig, menggantikan Livio Suppo. Menurut dia, sama sekali tidak ada masalah dengan sang manajer baru itu.

"Kami saling mengenal satu dan lain hal. Bahkan, saya punya kenangan indah tentang babak saya dengan Puig. Sekarang kami memulai babak baru di mana jalan kami telah bersilangan lagi, dan dengan tujuan bersama yang sama, yaitu menang," ujar Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com