Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/02/2018, 15:49 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, kembali datang ke Indonesia, Selasa (20/2/2018). Kedatangan riders berkebangsaan Spanyol itu dalam rangka peluncuran motor balap untuk ajang MotoGP musim 2018.

Tim Repsol Honda itu sudah beberapa kali meluncurkan motor balapnya di Tanah Air. Pertama dimulai pada 2014 atau total sudah empat kali.

Pertama diadakan di Bali, kemudian tahun kedua di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, serta ketiga dan keempat dilakukan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Johannes Loman, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) menjelaskan, peluncuran motor balap Repsol Honda ini memang selalu diadakan di Indonesia. Faktor utama, karena banyak penggemar MotoGP, terutama fans Marquez dan Pedrosa.

Baca juga: Target Marquez Termasuk Sederhana pada MotoGP 2018

“Kalau di negaranya itu kurang begitu ramai, Indonesia itu kalau peluncuran selalu dibuat besar-besaran dan mereka juga senang,” ucap Loman saat berbincang dengan KOMPAS.com di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

Di tempat sama, Tetsuhiro Kuwata, HRC Director GM Race Operation Management Division menambahkan, para insinyur kami di Jepang dan tim telah bekerja keras mewujudkan motor baru ini.

“Kami juga cukup terbantu dengan adanya Alberto Puig Team Manager HRC,” kata Kuwata.

Sementara itu, Puig menjelaskan bahwa tahun ini akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik. “Kami sudah siap menghadapi persaingan di musim ini,” ucap Puig.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com