Mitsubishi Xpander Raih "Car of The Year" Otomotif Award 2018

Kompas.com - 28/03/2018, 17:52 WIB
Mitsubishi Xpander meraih penghargaan car of the year di ajang Otomotif Award 2018 yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (28/3/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Mitsubishi Xpander meraih penghargaan car of the year di ajang Otomotif Award 2018 yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

 Jakarta, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander meraih penghargaan sebagai "Car of The Year" pada ajang Otomotif Award 2018 yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Low MPV yang diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan 2017 ini mampu menyisihkan enam pesaingnya di kategori mobil. Keenamnya meliputi Toyota Agya, Honda Civic Turbo, Suzuki Ignis, All New Toyota Voxy, Suzuki SX-4 S-Cross, dan All New Mazda CX-5.

Ketujuh mobil yang masuk nominasi "Car of The Year" merupakan produk terbaik di masing-masing segmen. Di ajang Otomotif Award 2018, ada tujuh penghargaan yang dilombakan pada kategori mobil. Masing-masing LCGC, Sedan, Hatchback, MPV, Van, Crossover, dan SUV. Sebelum masuk nominasi dan akhirnya memenangi "Car Of The Year", Xpander lebih dulu terpilih sebagai "Best of The Best MPV".

Ditemui usai menerima penghargaan, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo menyatakan, penghargaan yang diterima dipersembahkannya untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para konsumen Mitsubishi.

"Penghargaan yang bergengsi ini tidak akan bisa diperoleh tanpa dukungan, kepercayaan dan penerimaaan dari Anda semua," kata Kondo.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo memperlihatkan piala car of the year yang diraih Mitsubishi Xpander di ajang Otomotif Award 2018 yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (28/3/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo memperlihatkan piala car of the year yang diraih Mitsubishi Xpander di ajang Otomotif Award 2018 yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Pada kesempatan yang sama, Sales and Marketing Director PT MMKSI Irwan Kuncoro menyatakan penghargaan Car of The Year di Otomotif Award merupakan penghargaan kesekian kalinya yang diterima Mitsubishi Xpander.

Ia menilai sejumlah penghargaan yang diterima menandakan Xpander merupakan produk small MPV terbaik yang bisa diterima masyarakat. Menurut Irwan, sampai sejauh ini sudah ada 60.000 unit pemesanan Xpander di seluruh Indonesia, yang mana 50 persennya sudah berhasil dipenuhi oleh Mitsubishi.

"Ini adalah awal sukses yang baik. Kami harus terus meningkatkan pencapaian di tahun-tahun berikutnya. Ini masih sukses awal. Kami harus terus menghadapi tantangan ke depannya," kata Irwan.

Pemilihan Car of The Year pada ajang Otomotif Award diuji oleh tester redaksi Majalah Otomotif secara independen, akurat dan objektif. Beberapa faktor penilaian meliputi desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga serta faktor kebaruan.




Close Ads X