Alasan KYT Indonesia Kerja Sama dengan Merek Helm Italia

Kompas.com - 23/03/2018, 11:07 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Nama merek helm asal Indonesia, KYT, jadi viral setelah teknisinya diketahui sempat mereparasi helm Suomy milik Andrea Dovizioso di GP Qatar pekan lalu. Pekerjaan teknis seperti itu bisa dilakukan lantaran Suomy memiliki hubungan kerja sama teknik dan komersial dengan KYT sejak 2014 lalu.

Baca: Orang Kebumen Perbaiki Helm Dovizioso di Qatar

Suomy lahir pada 1997 sebagai helm khusus pebalap yang diprakarsai oleh Umberto Monti. Pada 2000, Suomy menandatangani kontrak bersama Ducati. Hasilnya, Suomy sempat mengerjakan aktivitas hubungan masyarakat Ducati dan para pebalapnya mulai memakai helm Suomy.

Riset dan pengembangan terus berlanjut sampai akhirnya, Suomy menjadi helm yang dipakai pebalap dunia seperti Troy Bayliss, Max Biaggi, Loris Capirossi, James Toseland, Andrea Iannone, Alvaro Bautista, dan Dovizioso. Bukan cuma Suomy, helm merek KYT juga sekarang dipakai di kepala banyak pebalap kelas dunia. 

Baca: Daftar Tujuh Pebalap MotoGP yang Pakai Helm KYT

Max Biaggi di stan Suomy memberi pesan kepada dunia balap Indonesia.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Max Biaggi di stan Suomy memberi pesan kepada dunia balap Indonesia.

Penyelamat

KYT menjadi penyelamat Suomy yang sempat terancam bangkrut karena perekonomian sulit di Eropa. Pihak KYT yang ditawarkan bekerja sama dengan Suomy. 

“Jadi waktu itu kami ditawarkan. Di Italia kan sedang krisis, banyak yang jatuh salah satunya Suomy. Mereka menawarkan kepada kami, lalu terjadilan kerja sama antara KYT dan Suomy. Karyawan tetap sama, tapi direktur untuk manajemen keperluan pihak KYT dari Indonesia,” jelas Simon Mulyadi, Marketing & Communication Manager KYT Indonesia.

Menurut Simon bekerja sama dengan merek yang bermarkas di Lurago D'Erba itu menambah pengetahuan KYT tentang industri helm internasional dari segala sektor. Pemetaan yang dilakukan, Suomy fokus buat pasar Eropa sedangkan KYT di Asia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.