Teknologi Turbo di CX-9 Bisa Diadopsi ke CX-5

Kompas.com - 16/03/2018, 13:42 WIB
All New Mazda CX-9 datang ke Indonesia, Kamis (1/2/2018). Ghulam/KompasOtomotifAll New Mazda CX-9 datang ke Indonesia, Kamis (1/2/2018).
|

Jakarta, KOMPAS.com - Mazda CX-9 merupakan sport utility vehicle (SUV) bermesin 2.5-liter, yang dibekali dengan teknologi turbo terbaru. Merek otomotif asal Jepang itu menyebutnya Dynamic Pressure Turbo yang memiliki konfigurasi manifold knalpot 4-3-1.

Alhasil, membantu mengendalikan tingkat pembakaran sesuai dengan kecepatan mesin, sehingga turbocharger bekerja hampir seketika nyaris tanpa turbo-lag dan menghadirkan akselerasi linier yang spontan.

Teknologi itu diklaim baru pertama di dunia dan hanya Mazda yang punya. Lantas, selain CX-9 apakah teknologi serupa bisa diadopsi di model lain?

Baca juga: Jangan Salah Pilih BBM buat Mazda CX-9

"Paling memungkinkan itu pada CX-5, karena posisi mesin dan yang lainnya serupa dengan CX-9," ujar Katsuaki Sasaki, Project Manager Product Division Mazda Motor Corporation di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Ketika di tanya, apakah ke depan akan ada CX-5 bermesin turbo seperti CX-9 sekarang ini? Pria asal Jepang itu masih belum mau membuka keran informasinya.

"Belum bisa bicara sekarang ini, tunggu konfirmasi selanjutnya saja, yang jelas bisa digunakan di mesin yang lebih kecil dari ini (CX-9)," kata Sasaki.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X