Rakitan Lokal Truk Fighter Mitsubishi Fuso Bertahap Sempurna

Kompas.com - 04/03/2018, 19:02 WIB
Mitsubishi Fighter, truk baru kelas medium. KOMPAS.com/FEBRI ARDANIMitsubishi Fighter, truk baru kelas medium.

Jakarta, KOMPAS.com Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengakui truk medium baru, Fighter sudah diproduksi sejak diperkenalkan di pembukaan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2018. Meski begitu status rakitan lokalnya belum sempurna.

Duljatmono, Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB saat bertemu wartawan di hari kedua Giicomvec menjelaskan Fighter yang diproduksi di pabrik Mitsubishi di Pulo Gadung, Jakarta Timur, masih dilakukan dengan cara semi-CKD. Sebagian komponennya diimpor dari Jepang.

“Nah untuk sampai CKD full itu secara bertahap, sampai 2021. Mungkin beberapa model dulu sedang kami siapkan, pada 2018 masih semi-CKD,” kata Duljatmono.

Baca: Truk Fuso Fighter Dijual Sebentar Lagi

Mitsubishi Fighter, truk baru kelas medium.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Mitsubishi Fighter, truk baru kelas medium.

Duljatmono mengatakan Fighter bakal punya 16 varian yang menyesuaikan model bisnis konsumen. Empat di antaranya sudah diperkenalkan di Giicomvec, yakni Fighter FM65FS HiGear 4x2 Cargo, Fighter FN61FM HD 6x2 Tank, Fighter FN62F HD 6x4 Dump, dan Fighter FN 62F.

Selain bertugas sebagai penambah kontribusi penjualan truk kelas medium Mitsubishi Fuso, Fighter juga dikatakan merupakan jawaban atas peralihan regulasi mesin diesel di Indonesia dari Euro II ke Euro IV yang berlaku pada 2021.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X