Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Fuso Fighter Dijual Sebentar Lagi

Kompas.com - 04/03/2018, 13:35 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Model truk baru Mitsubishi Fuso Fighter merupakan modal Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengeksplorasi segmen truk medium lebih luas. Pengenalannya sudah dilakukan di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec), sedangkan produksi sudah dilakukan dan peluncurannya tidak lama lagi.

Baca: Mitsubishi Lahirkan Fighter, Petarung Kelas Truk Medium

Dari keterangan Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB Duljatmono di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec), Jumat (2/3/2018), Fighter memang sudah disiapkan untuk tahun ini. Produksinya akan dilakukan di pabrik Mitsubishi di Pulo Gadung.

“Jadi segera diluncurkan. Waktunya saya kasih garis besar saja, di semester pertama,” kata Duljatmono.

Mitsubishi Fighter, truk baru kelas medium.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Mitsubishi Fighter, truk baru kelas medium.

Bersama Fighter, KTB mau Mitsubishi Fuso menguasai 23 persen pangsa pasar kendaraan niaga segmen truk medium pada 2018. Pada tahun lalu, Mitsubishi Fuso hanya sanggup mendapatkan 18,6 persen dari total penjualan truk medium sebesar 22.024 unit.

KTB sudah menjelaskan sebelumnya dalam tiga tahun Fighter bakal punya total 16 varian. Sementara target pada 2020, Mitsubishi Fuso bisa meraup 25 persen pangsa pasar truk medium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com