Wuling Pastikan Ketersediaan Onderdil Aman

Kompas.com - 02/03/2018, 09:22 WIB
Wuling Motors di GIIAS 2017 Stanly/KompasOtomotifWuling Motors di GIIAS 2017

Boyolali, KOMPAS.com - Konsumen Wuling di Indonesia sudah cukup banyak. Model Confero saja sudah terjual 5.500 unit, dan Cortez dalam satu bulan berhasil mengumpulkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sekitar 600-an unit.

Dalam satu hingga dua tahun ke depan, merek otomotif asal China itu akan memperluas jaringan diler dan purna jual. Target sampai akhir 2018 ini bisa mencapai 80 diler 3S (sales, service, sparepart).

Taufik S Arief, After Sales Service Director Wuling, mengatakan, konsumen tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan onderdil, apalagi buat fast moving.

“Masing-masing diler itu sudah punya depo suku cadang, dan stok pun tersedia hingga satu atau dua bulan ke depan,” ujar Taufik saat berbincang dengan KOMPAS.com di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (1/3/2018).

Baca juga: Beli Wuling Cortez, Konsumen Harus Antre Satu Bulan

Secara komposisi, lanjut Taufik onderdil Wuling masih bangak yang diimpor dari China, tetapi ada juga dari suplayer lokal buat part tertentu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Karena onderdil atau part pada kedua model kita ini ada juga di China, sehingga kita cukup impor saja dari sana,” ujar Taufik.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.