Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Komunitas Soal Etios Stop Produksi

Kompas.com - 26/02/2018, 09:42 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Sudah beberapa tahun terseok karena permintaan terus berkurang, Toyota Indonesia akhirnya mengakui sudah tidak lagi memproduksi Etios Valco sejak Oktober 2017. Keputusan itu baru diketahui publik pada tahun ini dan mendapat tanggapan dari kalangan komunitas.

Baca: ?Sayonara?, Toyota Indonesia Akui Stop Produksi Etios

Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) sebagai komunitas bagian dari Toyota Owners Club yang dipayungi Toyota Astra Motor merasakan berat atas keputusan Etios stop produksi yang juga menandakan penjualannya di dalam negeri tidak lagi dilanjutkan. Saat banyak model baru Toyota meluncur, Etios justru sebaliknya.

“Tapi kami juga tidak bisa pungkiri pada kenyataannya angka penjualan Etios Valco, khususnya di Indonesia tidak sebaik angka penjualan kendaraan sejenisnya. Mungkin itu yang menjadi pertimbangan Etios Valco menjadi discontinue,”  kata Ogu Nasution, Ketua Tevci, Jumat (23/2/2018).

Baca: Toyota Etios Valco Surut karena Gagal Fokus

Etios Valco resmi tak diproduksi lagi di Indonesia per Oktober 2017.Ghulam/KompasOtomotif Etios Valco resmi tak diproduksi lagi di Indonesia per Oktober 2017.

Tetap Lestari

Ogu mengatakan pihaknya sebagai konsumen setia ingin persediaan suku cadang Etios Valco tetap tersedia. Bukan hanya itu, dia juga berharap segala kebutuhan yang berhubungan dengan mobil kota bermesin 1.2L itu dapat dicari dengan mudah seperti biasanya.

“Sebagai komunitas, kami dari juga akan terus melestarikan produk Etios Valco,” ucap Ogu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com