Kompas.com - 18/01/2018, 08:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, Kompas.com - Pasar sepeda motor sport berkubikasi mesin 250 cc dikuasai oleh tiga merek, yaitu Kawasaki, Honda dan Yamaha. Sepanjang 2017 CBR250RR terjual 7.384 unit, dan Ninja 250 7.572 unit, serta R25 1.806 unit.

Merek sepeda motor asal Jepang satu lagi, yaitu Suzuki untuk sekarang ini belum bermain di kelas itu. Pabrikan berlogo "S" itu masih fokus menggarap segmen motor sport 150 cc, dengan produknya seperti GSX-150 Series, dan bebek sport 150 cc Satria FU.

Melihat persaingan di kelas sport 250 cc yang cukup ketat, menurut Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak akan tinggal diam dan bakal ikut bermain di kelas itu.

"Tetapi tidak dalam waktu dekat ini. Harus diakui pasarnya berkembang, tetapi sekarang ini belum besar menurut saya," kata Yohan saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (17/1/2018).

Baca juga: Ninja 250 Unggul Tipis dari CBR250RR

Secara produk, lanjut Yohan di global sudah tersedia. Motor itu, kata dia bisa saja langsung dibawa ke Tanah Air untuk dijual, tetapi tidak semudah itu karena harus membutuhkan studi dan lain sebagainya.

"Mungkin nanti kalau pasarnya sudah besar dan stabil, kita akan bermain di kelas itu. Sekarang main di produk yang sudah ada dulu saja," ujar Yohan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.