Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok Daihatsu Sirion Model Lawas Mulai Langka

Kompas.com - 10/01/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bulan depan akan meluncurkan Sirion generasi ketiga. Tampilan serta ubahan detail dipastikan mirip dengan yang dijual di negeri asalnya, Malaysia.

Mobil kota alias city car jagoan Daihatsu yang diimpor utuh dari Negeri Jiran model 2017, mulai langka di diler. Bahkan, beberapa tenaga penjual menyebutkan sudah tidak punya stok dikarenakan mau ada generasi terbaru.

"Kalau di diler kami sudah sama sekali tidak ada, pertengahan Desember 2017 sudah habis," kata tenaga penjual salah satu diler Daihatsu di kawasan Jakarta Timur yang identitasnya KompasOtomotif rahasiakan.

Walaupun ada, lanjut pramuniaga diler Daihatsu yang lain, benar-benar terbatas. Sebab, PT ADM sudah tidak melakukan aktivitas impor Sirion 2017 sejak akhir tahun lalu.

Baca juga: Daihatsu: ?All New? Sirion Bergantung pada Malaysia

"Kami masih punya dua unit, tetapi itu pun sudah dibeli sama konsumen. Jadi kami untuk sekarang ini belum bisa jualan Sirion dulu, menunggu yang baru nanti," kata pramuniaga itu saat dihubungi KompasOtomotif, Selasa (9/1/2018).

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sirion periode Januari-November 2017 terjual 1.685 unit. Per bulan rata-rata terjual 150-an unit hingga 200 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com