Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekayasa Daihatsu Sirion Generasi Ketiga

Kompas.com - 06/10/2017, 07:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Selain rendering yang diklaim generasi baru dari Daihatsu Terios, rekayasa digital Myvi alias Sirion terbaru juga banyak muncul di dunia maya. Sebelumnya, Perodua sebagai produsen Sirion di Malaysia sudah menginformasikan akan merilis generasi ketiga Sirion.

Rekaan gambar dari generasi ketiga Sirion datang dengan berbagai macam spekulasi. Contoh seperti yang dilansir Indianautosblog, tampang Sirion mendapat banyak perubahan dibandingkan model yang ada sekarang.

Dari sketsa terlihat Sirion generasi ketiga menggunakan headlamp, gril, dan bumper baru. Lekukan pada sektor depan juga berbeda karena pilar A lebih landai sehingga membuat kap mesin terlihat panjang.

Bagian belakang juga ikut berubah melalui sketsa bumper yang lebih slim. Namun pilar tengah rupanya masih tetap mempertahankan gaya sebelumnya.

Baca : Futuristik, Inikah Wajah Baru Terios-Rush?

Informasi yang beredar, Perodua akan memberikan dua pilihan mesin, yakni Dual VVT-i 1NE-VE 1.3L dan Dual VVT-i 2NR-FE 1.5L. Keduanya akan dikawinkan dengan pilihan transmisi lima percepatan manual dan empat otomatis.

Perodua Myvi Perodua Myvi

Pihak pabrikan juga akan memperkaya Sirion generasi ketiga dengan beberapa fitur baru. Mulai dari Eco Idle engine auto stop-start system, engine push-start, sistem informasi layar sentuh dengan navigasi, power-folding mirrors, kamera parkir, sampai Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, dan Hill-Start Assist (HSA).

Sama dengan Terios, ketika mengonfirmasi mengenai tampilan desain dari Sirion baru, pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak banyak memberikan komentar.

"Sirion itu CBU Malaysia, karena itu ubahannya di Indonesia setelah diluncurkan di Malaysia  terlebih dulu. Tapi belum tau kapan itu meluncurnya," kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) kepada KompasOtomotif, Kamis (5/10/2017)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com