Kompas.com - 06/12/2017, 18:02 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
 
Jakarta, KompasOtomotif - Dalam program asuransi mobil, pihak penyelenggara asuransi biasanya menawarkan bantuan perbaikan pada komponen yang masih bagian dari kendaraan. Namun tidak demikian halnya dengan Wuling Insurance. 
 
Dalam program asuransi dari Wuling Motors yang melibatkan kemitraan dengan Sompo Insurance ini, konsumen selaku pemilik mobil juga ditawarkan pergantian barang-barang pribadi, seperti ponsel, laptop, dan kacamata. Assistant Vice President Marketing Dealer dan Financial Business Sompo Insurance, Rusdi Syarif, tawaran untuk bantuan pergantian barang-barang pribadi pemilik kendaraan ini dinamakan "Personal Effect". 
 
Personal Effect baru akan berlaku jika dalam kondisi kecelakaan yang sampai menyebabkan terjadinya kerusakan mobil dan barang-barang pribadi milik pemilik. Jadi pergantian ini tidak berlaku untuk kondisi normal.
 
 
"Jadi apabila customer mengalami kecelakaan, kerusakan terhadap barang-barang pribadi seperti kacamata, HP,  dan laptop juga akan diberikan perhatian finansial. Sehingga dapat meringankan biaya pergantian barang pribadi milik customer," kata Rusdi saat acara peluncuran Wuling Insurance, Rabu (6/12/2017).
Diler Wuling Bali.Istimewa Diler Wuling Bali.
 
Selain Personal Effect, manfaat lain yang bisa didapat konsumen Wuling Insurance adalah perbaikan untuk kerusakan mobil akibat segala kondisi, termasuk bencana alam, dan huru hara. Ada pula layanan supporting service, yang mencakup call center 24 jam non stop, serta bantuan perbaikan untuk masalah mendadak yang dialami konsumen, seperti pecah ban ataupun mogok.
 
"Jadi apabila customer Wuling mengalami kesulitan di jalan, misalnya ban pecah, bisa telepon call center. Maka tenaga kita akan langsung datang ke lokasi untuk membantu," ujar Rusdi.
 
Secara keseluruhan, layanan yang paling diunggulkan Wuling Insurance kepada konsumennya adalah layanan "Ultimate Service". Dalam layanan ini, konsumen diberikan voucher gratis pergantian spare part untuk setiap servis berkala hingga 50.000 kilometer.
Diler Wuling Tunjungan, beralamat di Jalan Tunjungan Nomor 50, Surabaya. Operatornya adalah PT Wahana Autoberlian Utama. Wuling Indonesia Diler Wuling Tunjungan, beralamat di Jalan Tunjungan Nomor 50, Surabaya. Operatornya adalah PT Wahana Autoberlian Utama.
 
Selain itu, Wuling Insurance juga memberikan pergantian penuh seharga mobil baru untuk kerusakan "total loss" yang terjadi enam bulan pertama. 
 
"Sehingga jika terjadi total loss selama enam bulan pertama, maka akan diganti nominal yang sama pada saat membeli mobi tersebut. Artinya pergantiannya tidak mengalami depresiasi. Biasanya kan depresiasi 10 atau 20 persen. Kalau ini full nilainya sama pada saat customer beli kendaraan," kata Rusdi.
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.