Kompas.com - 06/12/2017, 14:32 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KompasOtomotif - PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) selaku produsen mobil Wuling, meluncurkan produk asuransi di Jakarta, Rabu (6/12/2017). Produk bernama "Wuling Insurance" hasil kerja sama dengan Sompo Insurance, perusahaan asuransi asal Jepang

Wuling Insurance menawarkan dua paket manfaat bagi konsumen, yakni Silver dan Gold. Sebagai bentuk komitmen kepada pelanggan, Wuling Motors juga memberikan additional benefit dengan menyediakan service maintenance voucher (SMV) sebagai jaminan pergantian biaya suku cadang saat service berkala.

Baca juga : Apakah Mobil Ketiban Pohon Tumbang Ditanggung Asuransi?

Cakupan jaminan SMV meliputi penggantian biaya suku cadang sesuai petunjuk buku servis resmi Wuling, yakni hingga 50.000 kilometer. SMW hanya dapat digunakan di bengkel resmi Wuling Motors. Khusus untuk paket Gold, Wuling juga menawarkan jaminan atas kerugian dan kerusakan akibat bencana alam.

Diler Wuling yang baru dibuka di Kendaridok.Wuling Diler Wuling yang baru dibuka di Kendari

Chief Executive Officer Sompo Insurance Daniel Neo mengatakan dengan adanya asuransi ini, maka masyarakat yang berencana memiliki mobil baru tak perlu ragu untuk membeli Wuling. Sebab Wuling menjanjikan ketersediaan suku cadang dan jaringan bengkel yang tersebar secara nasional.

"Kami yakin dapat memberikan pelayanan asuransi kendaraan terbaik untuk pelanggan Wuling Motors," kata Daniel.

Sementara itu, Vice President of VSMM Wuling Motors, Cindy Cai menyatakan, peluncuran asuransi merupakan bentuk nyata keseriusan Wuling sebagai produsen mobil di pasar Indonesia.

"Sampai sejauh ini kami sudah memiliki 400 jaringan bengkel yang tersebar di 15 kota di seluruh Indonesia," ujar Cindy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.