Mobil China Sokon “Glory 580” Dijual Awal 2018

Kompas.com - 29/11/2017, 12:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Serang, KompasOtomotif – Satu rangkaian dengan seremoni pembukaan pabrik mobil Sokonindo di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten, merek baru berdarah China ini juga memamerkan line produksi untuk model perdananya, Glory 580.

Model yang bakal mengisi segmen sport utility vehicle (SUV) ini, menggendong teknologi baru dengan menyematkan turbo untuk mesin 1.5L. Sementara untuk yang 1.8L masih mengadopsi mesin natural aspiration.

Alexander Barus, CO-CEO  Sokonindo mengatakan, mereka masih belum menjual produknya tersebut saat ini. Kemungkinan, kata Alexander, baru akan siap dipasarkan pada Februari atau awal-awal 2018 mendatang.

“Soal SUV ini mungkin saja pada awal 2018 kami bisa mulai masuk pasar atau di Februari. Namun, masih terbatas terlebih dahulu untuk wilayah Jabodetabek,” ujar Alexander, Selasa (28/11/2017).

Baca juga : Detail Glory 508, SUV China Pesaing CR-V

Sokon Glory 580Ghulam - KompasOtomotif Sokon Glory 580

Alexander menambahkan, kalau pihaknya masih memersiapkan untuk urusan pricing atau penetapan harga jualnya. Kemudian juga terkait dengan aftersales servis-nya, mulai dari suku cadang, perawatan dan perbaikan.

“Terkait denga perkiraan harga, Glory 580 dengan fitur lengkap itu sekitar Rp 300 juta sampai Rp 350 juta. Tentunya soal penetapan harga ini, bagaimana kami bisa memberikan konsmen surplus (value for money), tetapi di saat yang sama kami tidak mau produk kami murahan,” ujar Alexander.

Secara dimensi, Glory 580 punya dimensi panjang 4.680mm, lebar 1.858mm dan tinggi 1.715mm. Soal tenaganya untuk yang 1.8L mampu mengeluarkan 139 PS, sementara yang turbo sanggup mencapai angka 150 PS.

Dari tampilan wajahnya, Sokon Glory 580 punya kesan yang modern melalui karakteristik desain ala SUV Eropa. Selain itu, siluet bodinya juga tampak senada dengan SUV 7-seater asal Jepang, seperti Honda CR-V atau Nissan X-Trail.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.