Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekayasa Digital "All New Rush Off Road"

Kompas.com - 28/11/2017, 18:02 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Tak sampai seminggu setelah diluncurkan, beredar sebuah gambar yang memperlihatkan Toyota All New Rush dengan model yang tidak biasa. Berbeda dengan yang diperkenalkan publik pada 23 November lalu, Rush berwarna merah metallic yang ada dalam gambar ini terlihat lebih gagah dengan ubahan modifikasi ala "off road".

Selain ban, hal berbeda lainnya adalah fender baik di bagian depan dan belakang. Fender yang digunakan tampak lebih besar dengan warna gelap. Pemasangan fender ini terlihat padu dengan ban yang menambah kesan gahar pada mobil.

Baca juga : Toyota Sebut Rush Bukan SUV Banci

Dari segi body, All New Rush yang satu ini tidak berbeda dengan model lainnya. Warna merah metallic juga diketahui merupakan salah satu warna resmi yang ada pada All New Rush.

Toyota All New Rush meluncur tanpa hargaFebri Ardhani/KompasOtomotif Toyota All New Rush meluncur tanpa harga

Pada gambar yang beredar, tertera logo Toyota namun disertai logo tambahan bertuliskan "Dash Mode Design". Pada pelat mobil terpasang tulisan "Rush over". Sepertinya, ubahan digital seperti ini memang kerap dilakukan di dunia maya, untuk memicu hasrat modifikasi konsumen. Buat inspirasi, setidaknya.

Saat dikonfirmasi, Manajer Umum Eksekutif Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto menolak berkomentar banyak mengenai kemunculan gambar tersebut. Seraya tertawa, Soerjo juga tak menjawab saat ditanyakan apakah Rush tersebut edisi khusus yang dikeluarkan oleh TAM.

"He-he-he, pokoknya siap-siap saja," ujar Soerjo kepada KompasOtomotif, Selasa (28/11/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com