Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rush Lepas "Konde", Banyak yang Sempat Ragu

Kompas.com - 27/11/2017, 11:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

JAKARTA, KOMPASOtomotif — Sebelum peluncuran, kabar generasi kedua Terios-Rush bakal melepas konde (ban cadangan di pintu belakang) sudah terdengar di telinga komunitas Terios Rush Club Indonesia atau Teruci.Sebagian ada yang pesimistis dengan gaya baru itu karena mengubah ciri khas yang selama ini sudah identik.

Saat pengenalan All-New Rush ke hadapan komunitas di Jakarta, Kamis (23/11/2017), Budi Sunarto, Kumendan Pusat Teruci mengungkap sebagian anggotanya yang menyukai modifikasi aliran alto atau bergaya off-road meyakini kesan macho bakal hilang karena penampilan Rush kini berubah jadi anak kota.

Meski begitu, hasil pengembangan pada desain baru Rush dianggap memberikan kompensasi lain.

Toyota Rush TRD UltimoKompasOto Toyota Rush TRD Ultimo

Selama pengenalan, Teruci mendapat penjelasan yang isinya materi desain baru Rush dari Toyota Astra Motor (TAM). Saat itu dijabarkan semua mengapa ban cadangan kini dipindah ke kolong mobil, ground clearance naik 20 mm menjadikannya real SUV, dan dilengkapi sistem keselamatan bertaraf 5-bintang uji tabrak ASEAN NCAP.

Toyota Astra Motor meluncurkan All New RushAditya Maulana/KompasOtomotif Toyota Astra Motor meluncurkan All New Rush

“Melihat penjelasan tadi, semoga rekan-rekan yang berbicara seperti itu bisa jadi berubah pikiran. Ini sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan, semua diperbarui dengan jauh lebih baik. Apalagi, ini menjadi real SUV sebelumnya kan low SUV,” ucap Budi.

Baca: Ini Hasil Uji Efisiensi Bahan Bakar All-New Rush

Budi juga berharap para pemilik Rush yang sudah tidak berkonde tidak membuat komunitas baru, tetapi bergabung menjadi keluarga Teruci. “Model baru ini hitungannya masuk Teruci karena namanya masih sama, Rush,” kata Budi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com