Honda Indonesia "Recall" Accord Produksi 2013-2016

Kompas.com - 24/11/2017, 07:22 WIB
New Honda Accord diperkenalkan pada ajang IIMS 2016 Otomania/Setyo AdiNew Honda Accord diperkenalkan pada ajang IIMS 2016
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - PT Honda Prospect Motor ( HPM) kembali mengumumkan kampanye pemeriksaan komponen atau lebih dikenal dengan sebutan recall. Kali ini, model Accord produksi 2013-2016 yang harus diperiksa komponen battery sensor assy.

Pengecekan massal ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan akibat hubungan arus pendek yang terjadi pada internal battery sensor assy dan kemungkinan terburuk dapat menyebabkan terbakar.

"Seluruh konsumen Honda berhak untuk mendapatkan kendaraan dalam kondisi standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi. Program ini merupakan bagian dari evaluasi berkesinambungan yang kami lakukan terhadap seluruh produk," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM dalam keterangan resmi, Jumat (24/11/2017).

Baca juga: Honda ?Recall? Hampir 1 Juta Odyssey, Indonesia Aman

Bukan hanya itu, para diler resmi Honda juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada pemilik yang teridentifikasi. Teknis pelaksanaan dan kelancaraan proses perbaikan, konsumen juga dapat mendatangi diler Honda terdekat.

Bisa juga, menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 setiap Senin-Jumat pukul 09.00 WIB-17.00 WIB.

Kampanye pemeriksaan komponen ini mulai dilaksanakan pada Kamis, 30 November 2017 yang dilakukan di seluruh diler resmi Honda di Indonesia. Proses penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 30 menit.

Paling penting, pergantian battery sensor assy tidak dikenakan biaya sedikitpun alias gratis. Sementara untuk berapa unit Accord yang harus di recall di Indonesia, HPM tidak menyebutkan angka dalam siaran tertulisnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X