Honda “Recall” Hampir 1 Juta Odyssey, Indonesia Aman

Kompas.com - 21/11/2017, 07:32 WIB
Honda. NikeiHonda.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah menerima 46 kali pengaduan cedera, Honda Motor akhirnya mengumumkan recall 800.000 unit model upper MPV Odyssey di Amerika Serikat. Ini disebut-sebut karena salah satu komponen kursi penumpang mengalami kerusakan.

Kampanya penarikan kembali produk untuk diperbaiki ini, memengaruhi model Odyssey 2011 sampai 2017 yang dijual di Negeri Paman Sam, dan bisa meluas ke wilayah Kanada, Meksiko dan Korea Selatan.

Pernyataan tersebut seperti yang dikatakan oleh juru bicara Honda, Teruhiko Tatebe, dilansir Japantimes, Senin (20/11/2017).  Honda mengatakan juga, kalau pihaknya saat ini sedang mengirimkan notifikasi kepada konsumennya, soal recall tersebut.

Dalam siaran resminya dikutip Bloomberg Honda menyebutkan, jika jok baris kedua tidak terpasang dengan benar setelah dicopot, ada kemungkinan kursinya bakal terpental ke arah depan ketika pengereman keras dilakukan. Kondisi tersebut dianggap meningkatkan risiko cedera pada penghuni mobil.

Baca juga : Konsumen Outlander Sport Sudah Dipanggil Sebelum “Recall”

All-New Honda Odyssey 2017.Ghulam/KompasOtomotif All-New Honda Odyssey 2017.

Pihak Honda juga mengatakan, kalau mereka sedang mencari cara terbaik untuk memperbaiki kursi, dan mulai memberi tahu pemilik Odyssey soal kerusakannya, melalui surat yang akan disebar pada akhir Desember 2017.

Jika disebut Asia ada Korea Selatan yang kemungkinan ikut kena imbas recall, pihak Honda Indonesia sudah menjamin kalau produk yang dipasarkan di dalam negeri aman. Ini dikatakan langsung oleh  Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) kepada KompasOtomotif.

“Terkait denga recall di sana, produk yang ada di dalam negeri tidak kena, karena berbeda versi,” ujar Jonfis, Senin (20/11/2017).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X