Honda Mau PCX Jadi Motor Hibrida Pertama di Indonesia

Kompas.com - 13/11/2017, 07:22 WIB
Honda PCX Hybrid Aditya Maulana - KompasOtomotifHonda PCX Hybrid
|
EditorAgung Kurniawan


Jakarta, KompasOtomotif
– Astra Honda Motor (AHM) berencana menjawab pergerakan bebas Yamaha NMAX dengan gebrakan, yakni meluncurkan generasi baru Honda berteknologi hibrida. Model baru itu sudah diperkenalkan bersama model lain bermotor listrik di Tokyo Motor Show (TMS), Oktober lalu.

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengakui mengincar PCX menjadi sepeda motor hibrida pertama yang dijual di Indonesia. Sensasi ini dipercaya bisa mengembalikan perhatian masyarakat atas skuter maxi 150cc ke PCX setelah dua tahun ke belakang direbut NMAX.

“Saya percaya begitu. Hibrida adalah salah satu solusi, listrik juga pilihan lainnya,” ucap Inuma usai peluncuran CRF150L di Tangerang Selatan, Kamis (9/11/2017).

Baca: Tanggapan Yamaha Indonesia Soal Honda PCX Hybrid

Bukan hanya menjual, di TMS, pihak AHM sudah mengungkap bakal memproduksi PCX hibrida dan listrik di dalam negeri. Inuma mengakui ada rencana itu meski jadwalnya belum bisa dipastikan.

Inuma menilai masih banyak pertimbangan AHM untuk memproduksi model hibrida atau listrik di Indonesia. Salah satu masalah yang jadi perhatian besar yakni masalah biaya produksi. Komponen-komponen yang ada di dalamnya, seperti baterai, motor listrik, dan unit kontrol sistem manajemen, bukan barang murah. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.