Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mau PCX Jadi Motor Hibrida Pertama di Indonesia

Kompas.com - 13/11/2017, 07:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Astra Honda Motor (AHM) berencana menjawab pergerakan bebas Yamaha NMAX dengan gebrakan, yakni meluncurkan generasi baru Honda berteknologi hibrida. Model baru itu sudah diperkenalkan bersama model lain bermotor listrik di Tokyo Motor Show (TMS), Oktober lalu.

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengakui mengincar PCX menjadi sepeda motor hibrida pertama yang dijual di Indonesia. Sensasi ini dipercaya bisa mengembalikan perhatian masyarakat atas skuter maxi 150cc ke PCX setelah dua tahun ke belakang direbut NMAX.

“Saya percaya begitu. Hibrida adalah salah satu solusi, listrik juga pilihan lainnya,” ucap Inuma usai peluncuran CRF150L di Tangerang Selatan, Kamis (9/11/2017).

Baca: Tanggapan Yamaha Indonesia Soal Honda PCX Hybrid

Bukan hanya menjual, di TMS, pihak AHM sudah mengungkap bakal memproduksi PCX hibrida dan listrik di dalam negeri. Inuma mengakui ada rencana itu meski jadwalnya belum bisa dipastikan.

Inuma menilai masih banyak pertimbangan AHM untuk memproduksi model hibrida atau listrik di Indonesia. Salah satu masalah yang jadi perhatian besar yakni masalah biaya produksi. Komponen-komponen yang ada di dalamnya, seperti baterai, motor listrik, dan unit kontrol sistem manajemen, bukan barang murah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com