Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan Yamaha Indonesia Soal Honda PCX Hybrid

Kompas.com - 02/11/2017, 15:24 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Generasi baru Honda PCX berteknologi hibrida dan listrik sudah diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) lalu dan bakal diproduksi lokal di Indonesia pada tahun depan. Debutnya itu meniupkan ancaman buat Yamaha NMAX yang saat ini menguasai pasar skutik maxi 150cc di dalam negeri.

Pertarungan bakalan seru sebab PCX melawan dengan gebrakan teknologi modern. Momennya pun pas karena iklim otomotif di Indonesia mulai mengarah ke teknologi listrik.

Baca: Honda Mau Rakit PCX Terbaru di Indonesia

Yamaha NMAXYamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yamaha NMAX

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengomentari soal kelahiran generasi baru PCX. Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM mengatakan, pihaknya siap jika nanti NMAX hibrida ataupun listrik hadir di Indonesia.

Ya tentu kami siap. Mungkin segmennya beda-beda. Kami juga segmen skutikya lebih besar, mereka mungkin strategi beda karena mungkin harganya murah, jadi ambil yang mahal sekalian,” kata Dyonisius, di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Masalah utama PCX sampai kalah bersaing dengan NMAX adalah soal harganya yang melebihi Rp 40 juta. Sementara NMAX dibanderol tidak sampai Rp 30 juta.

Baca: Harga Honda PCX Baru Akan Tempel NMAX

Harga lebih mahal PCX utamanya karena produk impor dari Vietnam. Sementara YIMM bisa menekan harga NMAX yang diproduksi lokal dan ekspor.

Pihak Astra Honda Motor (AHM) sudah mengungkap bakal memproduksi PCX hibrida dan listrik di dalam negeri. Hitung-hitungan harganya di pasaran pun sudah disebut, sekitar Rp 30 jutaan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com