Xpander Seken Bisa Seharga Mobil Baru

Kompas.com - 01/11/2017, 07:42 WIB
Mitsubishi Xpander. Ghulam/KompasOtomotifMitsubishi Xpander.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Fenomena Toyota Avanza seken dijual sama harganya seperti mobil baru pada era 2004 – 2005 dipercaya bakal kejadian pada Mitsubishi Xpander. Senior Manajer Bursa Mobkas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, Xpander adalah “perusak” tatanan mobkas.

Penyusutan nilai mobil baru rata-rata 10 persen ketika menjadi mobil bekas (mobkas) pada tahun pertama, hal itu diprediksi tidak akan terlalu terasa pada Xpander. Penyebabnya, hingga saat ini belum ada unit mobkas Xpander dan penjualan kondisi baru pun masih inden lama.

Pengiriman unit Mitsubishi Xpander ke konsumen baru saja dilakukan Oktober lalu. Herjanto memprediksi, paling cepat unit mobkas Xpander bakal tersedia pada Desember. Sementara itu, inden Xpander bisa lebih tiga bulan yang artinya jika pesan sekarang maka dapat unit tahun depan.

Baca: Inden Mitsubishi Xpander sampai 2018

“Harga mobkas Xpander nanti sepertinya akan anteng. Apalagi kalau nanti dijual ke daerah, harganya bisa sama mobil baru. Bisa saja kejadian nanti seperti Avanza/Xenia waktu itu,” kata Herjanto, Selasa (31/10/2017).

Peminat mobil baru Xpander tinggi sementara pasokan unitnya belum terpenuhi. Buat sementara waktu Xpander bakal jadi barang langka namun dicari orang. 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X