Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyelamatan Diri Marquez, Tidak Jadi Celaka (Video)

Kompas.com - 29/10/2017, 15:14 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sepang, KompasOtomotif Marc Marquez (Repsol Honda) terlihat sangat berusaha tampil bagus di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun tampaknya dia kesulitan, salah satunya terlihat di tayangan ulang ketika dia hampir saja terjatuh dari sepeda motornya.

Kejadiannya saat latihan bebas, Marquez yang sedang menikung bersama RC213V di Turn 1 kehilangan sebagian traksi di ban depan. Dalam tayangan ulang memang sudah terlihat motor bergetar sebelum masuk tikungan.

Posisi ban yang salah sebenarnya bisa membuat Marquez jatuh tergelincir, namun tidak jadi karena tertahan lutut kanannya yang menempel kemudian terseret di aspal. Dari video kejadian itu tampak menyakitkan.

“Waktu saya kembali ke garasi mekanik saya bertanya, ‘bagaimana lututmu?’” kata Marquez, dilansir dariCrash.net, Sabtu (28/10/2017).

“Lutut  itu tidak apa-apa, tapi saya bertanya pada mereka, ‘apa kamu melihatnya di TV?’ karena terkadang bisa selamat, tapi tidak tertangkap kamera. Kali ini ada gerakan lambat dan sebagainya.

“Itu adalah penyelamatan besar. Pada akhirnya itu berarti kami membalap di batas akhir dan besok kami akan mencoba lebih halus di balapan.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com