Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Akui Belum Bisa Kejar Dovizioso

Kompas.com - 28/10/2017, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Crash.net

Kuala lumpur, KompasOtomotif - Sesi latihan bebas MotoGP Malaysia pada hari Jumat (27/10/2017) dikuasai pebalap Ducati Andrea Dovizioso. Selama dua kali latihan pagi dan siang, pebalap asal Italia ini berhasil menjadi yang tercepat meninggalkan rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Marquez beralasan dirinya belum sepenuhnya merasa nyaman dengan motor. Dari hasil dua kali latihan, Marquez memang terlihat belum maksimal, namun ia mulai menunjukkan perkembangan dengan finis di posisi kedua pada akhir latihan.

"Hari ini mungkin bukan salah satu hari terbaik buat kami, terutama soal feeling pada motor. Saya mulai pada kondisi kering dengan motor setingan saat pramusim, tapi kami melihat ini bukan basis yang sempurna," ucap Marquez disitat dari Crash.net.

Berangkat dari hal tersebut, Marquez berpikir untuk mengaplikasi motor kedua yang sudah menggunakan settingan baru untuk musim ini. Namun ia harus menganalisa lebih dulu dimana dia kehilangan waktu dari Dovizioso.


Baca : Dovizioso Masih Tercepat, Marquez Mulai Panas

Pada sesi latihan bebas kedua, Marquez sebenarnya sempat menjadi pebalap tercepat pada menit-menit awal. Namun berangsur-angsur posisinya bergeser digantian oleh Dovi, apa lagi pada menit-menit akhir.

"Semua pebalap teratas, Vinales, Rossi, dan Dovi, kami mencoba memahami apa hal yang berbeda yang mereka lakukan. Khususnya Dovi yang sangat cepat para Tikungan 1, ada sesuatu yang bisa saya tingkatkan terkait gaya balap dan settingan motor," ucap Marquez.

Marc Marquez MotoGP Malaysia Marc Marquez MotoGP Malaysia

Sedangkan untuk Dovi, dua sesi latihan bebas dengan hasil yang memuaskan menjadi pembuka yang cukup baik sebelum balap dimulai. Bahkan ia merasa tidak terlalu sulit untuk meraih waktu tercepat melesat di Sirkuit Sepang.

"Catatan waktu datang dengan mudah, jadi lebih mudah dan lebih baik. Kami di posisi pertama, jadi ini merupakan feeling yang baik sejak awal. Khususnya saat hujan, lebih baik dari musim lalu," kata Dovi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com