Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Sirkuit Sepang, Malaysia

Bos Suzuki Dukung Marquez Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 29/10/2017, 08:02 WIB
Mikhael Gewati

Penulis


Kuala Lumpur, KompasOtomotif
- Meski harus start dari posisi ke-7, Marc Marquez tetap diunggulkan banyak pengamat untuk menjadi juara MotoGP 2017. Salah satunya adalah Bos Tim Manager Suzuki Esctar Davide Brivio. Menurut dia, perbedaan 33 poin dengan antara Marquez dengan Andrea Dovizioso adalah jarak yang cukup jauh untuk bisa di kejar.

“Saya yakin Marquez akan menjadi juara MotoGP Musim ini, dan kemungkinan besar akan terjadi di Sepang,” ungkap Brivio kepada jurnalis Indonesia di Sepang, Malaysia, Jumat (27/1/2017).

Penampilan Marquez pada sesi kualifikasi memang kurang maksimal. Pebalap asal Spanyol ini menempati posisi start ke -7 pada balapan hari ini. Marquez sempat terjatuh di tikungan ke-15 dan memaksanya mengganti motor.

Manager Tim Suzuki Ecstar Davide Brivio saat memberikan keterangan kepada jurnalis Indonesia di Sepang, Malaysia, Jumat(27/10/2017). Mikhael Gewati Manager Tim Suzuki Ecstar Davide Brivio saat memberikan keterangan kepada jurnalis Indonesia di Sepang, Malaysia, Jumat(27/10/2017).

Sementara itu, saingan terdekatnya dalam perburuan gelar juara MotoGP dari Ducati Team, Andrea Dovizioso menempati start ketiga setelah mencatatkan waktu tercepat 1menit 59.236 detik.

Baca Juga: Kejutan di Kualifikasi MotoGP, Marquez Terlempar dari 3 Besar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com