Ini Tanggal Peluncuran Rush dan Terios Terbaru

Kompas.com - 28/10/2017, 17:02 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif Astra Daihatsu Motor (ADM) dipercaya sudah melakukan pengujian model baru Terios di jalan-jalan umum sejak pekan lalu. Maka itu tidak heran bila spyshot-nya sekarang semarak di lalu lintas internet.

ADM sudah tercium mengembangkan Terios terbaru sejak dua tahun lalu. Saat itu sudah diyakini satu hal yang pasti berubah yakni mesin, menggunakan jantung pacu 1.5L dual VVT-i yang sudah dimiliki Xenia dan Toyota Avanza. Terios bersama kembarannya Toyota Rush saat ini menggendong mesin 1.5L VVT-i.

Kabar terbarunya, perubahan besar Terios/Rush bukan cuma itu. Kadar major change pada model baru meliputi dimensi yang membesar, tidak lagi berkonde (minus ban cadangan di pintu belakang), dan 6 kantong udara pada varian tertinggi.

Tampang Terios terbaru unggahan akun Instagram @m_raihan070102captured via Instagram Tampang Terios terbaru unggahan akun Instagram @m_raihan070102

KompasOtomotif mendapat informasi dari sumber yang mengetahui rencana pengembangan,  Terios/Rush bakal meluncur pada 23 November 2017. Sama seperti lima kali perubahan desain yang sudah dilakukan sepanjang sejarah Terios/Rush sejak meluncur perdana pada 2006, Terios akan meluncur duluan lalu beberapa jam kemudian Rush yang akan keluar.

Baca: Rush ?Setengah Nyawa? SUV Toyota

Perubahan major change pada Terios/Rush merupakan jawaban untuk Honda BR-V. Pada tahun lalu, untuk pertama kalinya tahta Raja SUV medium Rush direbut BR-V. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.