Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Futuristik, Inikah Wajah Baru Terios-Rush?

Kompas.com - 03/10/2017, 17:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah terlalu lama PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menahan diri untuk tak menelurkan generasi baru Daihatsu Terios (juga kembarannya Toyota Rush). Tercatat sudah 10 tahun duet low SUV ini berkiprah, dan tentu sudah banyak yang gatal ingin tahu wujud generasi barunya.

Bermacam spekulasi muncul, bermula saat ADM menajang FT Concept di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 silam. Mobil ini digadang-gadang sebagai pengganti si kembar, namun sampai saat ini belum ada kabar baru.

Tangan-tangan kreatif desainer pun ikut gatal dengan merekasaya desain mobil yang penjualannya kejar-kejaran dengan Honda BR-V itu. Seperti yang diposting di akun Instagram @m_raihan070102, dua hari lalu, yang tiba-tiba memunculkan rendering sosok SUV, diklaim Terios baru.

Baca: Daihatsu Terios, Tua-tua Keladi yang Masih Diminati

Tidak ada keterangan khusus, sang pemilik akun hanya menyertakan caption berbunyi ”All new Daihatsu Terios 2018?? (versi lebih dekat)”. Tanda tanya dalam kalimat tersebut berarti memang belum ada kepastian apa pun tentang versi baru Terios-Rush.

Gambar kedua, juga di-posting di hari yang sama, menampilkan konsep desain baru disandingkan dengan FT Concept milik ADM. Sosoknya beda jauh, bahkan sepintas, lebih futuristik desain baru ketimbang versi konsep.

 

All new Terios 2018? Mirip FT concept deh :v :v :v

A post shared by Muhammad Raihan (@m_raihan070102) on Sep 30, 2017 at 7:00pm PDT

Menariknya, dalam chit-chat pada salah satu gambar, pemilik akun menjawab pertanyaan follower-nya, soal asal-usul gambar tersebut. Dia pun menjawab bahwa foto tersebut didapat dari undangan ADM.

Tidak disebutkan undangan apa yang dimaksud, namun jika benar datangnya dari ADM, artinya foto yang terpampang sudah mendekati kenyataan generasi baru Rush-Terios.

SUV Konsep DaihatsuAzwar Ferdian/KompasOtomotif SUV Konsep Daihatsu

Beberapa waktu lalu, pihak ADM, juga PT Toyota Astra Motor, berkali-kali menampik munculnya duet si kembar SUV ini dengan tampang baru. Namun KompasOtomotif mendapat selentingan kabar dari internal perusahaan bahwa tahun ini kemungkinan besar Terios baru siap lahir.

Patut ditunggu guys!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com