Kompas.com - 12/10/2017, 17:22 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak diperkenalkan pada Desember 2006, Rush sudah menjadi SUV terlaris di Indonesia. Buat Toyota di Indonesia, kontribusi Rush sangat penting sebab menyumbangkan hampir setengah penjualan seluruh SUV.

Ada tiga model SUV yang ditawarkan Toyota di Indonesia, yaitu Land Cruiser, Fortuner, dan Rush sebagai yang terkecil. Dari data yang dibeberkan Fransiscus Soerjopranoto, Excecutive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), pada Januari – Agustus 2017, Rush menyumbangkan 48,31 persen dari seluruh model  SUV Toyota.

“Ini meningkat dibandingkan kontribusi di periode yang sama tahun lalu, yaitu 46,54 persen,” kata Soerjopranoto, Kamis (5/10/2017).

Jok baris ketiga di varian Rush TRD Sportivo Ultimo lengkap dengan sabuk pengaman.Febri Ardani/KompasOtomotif Jok baris ketiga di varian Rush TRD Sportivo Ultimo lengkap dengan sabuk pengaman.

Peningkatan itu, kata Soerjopranoto, salah satunya karena peluncuran model 7-penumpang. Pada Februari tahun lalu TAM meluncurkan model pembaruan Rush dengan tambahan jok buatan pabrik di baris ketiga beserta sabuk pengaman 3-titik.

Baca: Toyota Minta Rush Lebih ?Dianggap?

“Mampu melengkapi kebutuhan masyarakat Indonesia melalu kendaraan yang memiliki karakter SUV sejati, namun juga mampu mengakomodasi jumlah penumpang lebih banyak, sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia yang memang senang pergi beramai-ramai,” kata Soerjopranoto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.