Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Jepang

Terios Generasi Baru Lahir Bulan Depan

Kompas.com - 25/10/2017, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Pertama kali muncul pada 2007 lalu, andalan Daihatsu di segmen SUV bawah, Terios belum juga mengalami ubahan total. Rencananya, full model change tersebut akan disodorkan ke pasar  menjelang akhir tahun ini.

Dari sumber KompasOtomotif, peluncuran bakal dilakukan di bulan kesebelas 2017, atau pada November. Namun, ketika dikonfirmasi kepada pihak Daihatsu, mereka tak mengiyakan, tapi memastikan peluncurannya di tahun ini.

“Terkait dengan peluncurannya saya hanya bisa konfirmasi, betul Terios akan kami keluarkan di tahun ini. Apakah itu November? Kami tidak bisa menyebutkannya iya atau tidak,” ujar Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra di Keio Plaza Hotel, Tokyo, Jepang, Selasa (24/10/2017).

Baca juga : Futuristik, Inikah Wajah Baru Terios?

Wujudnya

Terkait dengan perubahan wujudnya yang tersebar di media sosial, Amelia juga masih belum mau membeberkan informasi detailnya. Dirinya hanya memberikan gambaran, kalau Terios generasi terbaru ini punya tampilan yang jauh berbeda dibanding sebelumnya.

“Saya tidak bisa bericara soal itu juga, tapi benar kami akan keluarkan Terios tahun ini, full model change,” ucap Amelia.

Jika dihitung sejak pertama kali meluncur, Terios saat ini sudah berusia 10 tahun, dan baru sampai pada generasi kedua. Ketika ditanyakan soal itu, pihak Daihatsu sempat menjelaskan, kalau model lama saja masih laku, untuk apa memperbaruinya.

“Saya katakan dari kemarin, semua produk Daihatsu pada waktunya akan kami refresh, itu bagian tugasnya APM, atau yang punya brand . Bukan apa-apa, semua produk itu ada masanya. Kalau kalau tidak mau, dia akan  tambah turun. Jadi menyegarkan itu untuk mempertahkan lifecycle,” ucap Amelia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com