Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Honda Mau Rakit PCX Terbaru di Indonesia

Kompas.com - 26/10/2017, 11:22 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif - Generasi terbaru Honda PCX resmi dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Skutik premium itu hadir dengan dua pilihan, yaitu dengan tenaga listrik (electric) dan hybrid.

Khusus pasar domestik Jepang, Honda baru meluncurkan PCX model teranyar itu tahun depan. Menariknya buat Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) berencana untuk merakit lokal skutik premium itu di Tanah Air.

Honda PCX HybridAditya Maulana - KompasOtomotif Honda PCX Hybrid

"Kami berencana memproduksi skutik premium ini. Moderlnya kurang lebih akan sama seperti yang ini," ucap Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya di Tokyo Big Sight, Rabu (25/10/2017).

Thomas menjelaskan, paling penting untuk tipe dan fiturnya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter konsumen di Indonesia. Namun, dia belum bisa membocorkan kapan mulai diproduksi massal dan dijual.

Baca juga: Ini Dia Honda PCX Generasi Terbaru, Penantang Serius NMAX

"Kita tunggu saja, di sini (Jepang) saja belum. Pastinya kita akan produksi di Indonesia," ucap Thomas.

Honda PCX Listrik              Aditya Maulana - KompasOtomotif Honda PCX Listrik

PCX yang bakal dirakit lokal ini sepertinya untuk pilihan jantung pacu, sama seperti yang ditawarkan di Jepang. Menurut Thomas, sekarang ini sudah masuk tahap studi akhir.

"Kita butuh waktu dua tahun untuk melakukan studi suatu produk. Untuk yang ini sudah mendekati final, kita inginnya cepat dijual, tetapi balik lagi kita harus sesuaikan lagi dengan kondisi di Indonesia," ujar dia.

PCX yang kini dijual di Indonesia dibekali mesin bensin dan diimpor utuh (completely built-up/CBU) Vietnam. "Jika kita sudah produksi lokal, maka yang impor kita akan stop," kata Thomas.

Simak video Honda PCX di bawah ini:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.