Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Inikah Sosok Pengganti Toyota Supra?

Kompas.com - 25/10/2017, 09:42 WIB
Aris F Harvenda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Toyota Supra memang dikenal sebagai mobil kencang yang melegenda di Jepang. Bahkan sosok mobil 2 pintu tersebut makin populer, saat Paul Walker yang memerankan Brian O'Connor di film Fast Furious menggunakan Supra untuk adu kebut.

GR HV Sports Concept digadang-gadang merupakan jelmaan dari penerus Supra di masa depan. Toyota menghadirkannya pada Tokyo Motor Show, Jepang 25 Oktober - 5 November 2017. GR HV sendiri merupakan kependekan dari Gazoo Racing Hybrid Vehicle.

Desainnya mengacu pada Toyota Gazoo Hybrid TS050 yang berkompetisi di ajang balap ketahanan (World Endurance Championship). Menampilkan karakter mobil sport dengan lampu utama LED serta rear difusser yang menawan.

Melalui GR HV Toyota tak sekedar membangkitkan memori lama namun, mobil kupe ini menegaskan kedekatan Toyota dengan olah raga balap.

[Baca juga : Pembaruan Mahkota Toyota pada Generasi Ke-15]

Toyota GR HV Concept menggunakan atap TargaAFH Toyota GR HV Concept menggunakan atap Targa
Tampilan atap Targa juga hadir sebagai simbol warisan sports car Toyota masa lalu, seperti Sports 800 dan tentunya Supra. Sementara interior pun penuh dengan nuansa balap, antara lain tuas transmisi manual yang dapat dioperasikan dengan pola H.

GR HV ini sebenarnya menggunakan transmisi otomatis, namun bisa juga dioperasikan dengan pilihan gear yang disemat pada konsol tengah.

Mobil konsep ini menggunakan tenaga THS-R atau Toyota Hybrid System-Racing yang juga terinspirasi oleh kemampuan TS050 Hybrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com