Laporan langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Inikah Sosok Pengganti Toyota Supra?

Kompas.com - 25/10/2017, 09:42 WIB
Diprediksi bakal meneruskan kharisma mobil sport Toyota Supra AFHDiprediksi bakal meneruskan kharisma mobil sport Toyota Supra
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif - Toyota Supra memang dikenal sebagai mobil kencang yang melegenda di Jepang. Bahkan sosok mobil 2 pintu tersebut makin populer, saat Paul Walker yang memerankan Brian O'Connor di film Fast Furious menggunakan Supra untuk adu kebut.

GR HV Sports Concept digadang-gadang merupakan jelmaan dari penerus Supra di masa depan. Toyota menghadirkannya pada Tokyo Motor Show, Jepang 25 Oktober - 5 November 2017. GR HV sendiri merupakan kependekan dari Gazoo Racing Hybrid Vehicle.

Desainnya mengacu pada Toyota Gazoo Hybrid TS050 yang berkompetisi di ajang balap ketahanan (World Endurance Championship). Menampilkan karakter mobil sport dengan lampu utama LED serta rear difusser yang menawan.

Melalui GR HV Toyota tak sekedar membangkitkan memori lama namun, mobil kupe ini menegaskan kedekatan Toyota dengan olah raga balap.

[Baca juga : Pembaruan Mahkota Toyota pada Generasi Ke-15]

Toyota GR HV Concept menggunakan atap TargaAFH Toyota GR HV Concept menggunakan atap Targa
Tampilan atap Targa juga hadir sebagai simbol warisan sports car Toyota masa lalu, seperti Sports 800 dan tentunya Supra. Sementara interior pun penuh dengan nuansa balap, antara lain tuas transmisi manual yang dapat dioperasikan dengan pola H.

GR HV ini sebenarnya menggunakan transmisi otomatis, namun bisa juga dioperasikan dengan pilihan gear yang disemat pada konsol tengah.

Mobil konsep ini menggunakan tenaga THS-R atau Toyota Hybrid System-Racing yang juga terinspirasi oleh kemampuan TS050 Hybrid.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X