Indonesia Mau Gelar Formula E

Kompas.com - 05/10/2017, 17:08 WIB
Rio Haryanto Formula E Rio Haryanto Formula E
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Sesi uji coba mantan pebalap F1 dari Indonesia, Rio Haryanto, bukan satu-satunya berita yang berkaitan dengan Formula E. Ternyata Ikatan Motor Indonesia (IMI) saat ini mulai menyusun rencana awal menggelar balapan kasta tertinggi mobil  listrik itu di Indonesia.

Baca: Rio Mulai Geber Mobil Listrik Formula E

Wacana itu keluar di Rapat Koordinasi IMI yang digelar di Jakarta, Rabu (4/10/2017). Formula E merupakan salah satu ajang balap internasional yang menjadi target IMI digelar di Indonesia.

Sekretaris Jendral IMI Jeffrey JP, Kamis (5/10/2017), menjelaskan kepada KompasOtomotif, wacana menggelar Formula E merupakan buah pertemuan IMI dengan petinggi FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) di Turin, Italia. Di lokasi itu IMI bertemu dengan berbagai promotor, termasuk pihak Formula E.

“Mereka sampaikan saat ini sedang mengembangkan betul tentang Formula E. Mereka juga menginginkan lokasinya di Ibu Kota negara-negara, termasuk Asia,” kata Jeffrey.

Formula E pertama kali digelar pada 2014. Saat ini Formula E tengah berjalan musim keempat periode 2017-2018. Di musim itu balapan digelar di 11 lokasi dan diikuti lebih dari 17 pebalap. 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X