Kompas.com - 02/10/2017, 16:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Rio Haryanto akan menjajal sensasi berkendara mobil balap listrik di ajang Formula E (FE). Sesi tes perdana akan dilakukan pada 3 Oktober 2017 di Sirkuti Ricardo Tormo, Valencia.

Pebalap pertama Formula 1 (F1) asal Indonesia ini mengaku cukup antusias untuk kembali ke lintasan meski dalam ajang balap yang berbeda.

"Saya sangat menantikan tes Formula E pertama saya setelah menonton beberapa ajang balap yang menarik. Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dan dengan banyaknya pabrikan yang bergabung, tampaknya kejuaraan ini akan terus tumbuh," kata Rio dalam siaran resminya, Minggu (1/10/2017).

Meski dipastikan turun, tapi sampai saat ini belum ada informasi mengenai maksud tujuan dari tes yang dilakukan Rio. Bahkan dari jadwal resmi yang dirilis FE belum ada kabar Rio akan turun menggunakan mobil apa dan dari tim apa.

Baca : Rio Haryanto "Comeback" di Lintasan Balap

FIA Formula E Championship pertama kali diadakan pada 2014. Kejuaraan ini diklaim tumbuh pesat dengan banyaknya kota dan pabrikan besar dari seluruh dunia yang tertarik untuk bergabung.

Rio juga mengidamkan suatu saat FE bisa digelar di Indonesia. Apalagi dengan adanya BSD City Grand Prix di Tangerang, Banten, yang dinilai cocok karena balap FE selalu digelar di tengah-tengah kota atau sirkuit non-permanen.

"Sangat luar biasa jika Formula E di jalanan Jakarta pada suatu hari untuk menunjukkan masa depan motorsport dan otomotif pada umumnya kepada masyarakat. Indonesia adalah bangsa yang besar dengan populasi terbesar keempat di dunia, melihat besarnya antusiasme dari para penggemar di tanah air, bukan tidak mungkin jika ada seorang pembalap Formula E dari Indonesia yang selalu mendapat Fanboost di setiap ePrix," ucap Rio.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.