Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Haryanto "Comeback" di Lintasan Balap

Kompas.com - 01/10/2017, 13:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Mantan pebalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, dipastikan kembali ke lintasan balap. Kali ini Rio tidak lagi turun di ajang F1, melainkan balap Formula E Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, 3 Oktober 2017.

Setelah di konfirmasi melalui Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, mengatakan memang benar anaknya diajak untuk mengikuti balap Formula E di Valencia.

"Benar kok, jadi Rio itu ditawarkan untuk ikut tes Formula E besok. Dia (Rio) sendiri sudah berangkat ke Valencia dari kemarin (Sabtu) sore," ucap Indah saat dihubungi KompasOtomotif, Minggu (1/10/2017).

Indah mengatakan Rio akan melakukan tes resmi Formula E. Namun ia tidak tahu lebih detail Rio akan turun bersama tim apa dan dari mana.

Baca : Rio Haryanto Kembali ke Lintasan Balap

"Belum tahu detail, karena yang mengatur semuanya itu organizer dari sana langsung. Kami hanya dapat kabar. Setelah itu Rio meng-iya-kan dan dia berangkat," ucap Indah.

Seperti diketahui, balap Formula E merupakan kependekan dari Formula Electric atau balap mobil bertenaga listrik. Sama dengan F1, Formula E juga dinaungi langsung oleh FIA yang disebut-sebut bakal jadi cikal balap mobil masa depan.

Rio Haryanto di GP Eropa, Baku, AzerbaijanCrash.net Rio Haryanto di GP Eropa, Baku, Azerbaijan

Formula E sudah banyak diminati oleh produsen mobil ternama, beberapa diantaranya seperti Renault, Jaguar, Mahindra, NIO, Audi, Mercedes, BMW, dan lainnya. Bahkan, Ferrari juga tertarik untuk turun berlaga yang nantinya akan hadir dengan menggunakan brand Alfa Romeo.

Musim keempat Formula E akan dibuka di Hong Kong pada 2 Desember 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com