Kompas.com - 01/10/2017, 13:43 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Mantan pebalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, dipastikan kembali ke lintasan balap. Kali ini Rio tidak lagi turun di ajang F1, melainkan balap Formula E Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, 3 Oktober 2017.

Setelah di konfirmasi melalui Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, mengatakan memang benar anaknya diajak untuk mengikuti balap Formula E di Valencia.

"Benar kok, jadi Rio itu ditawarkan untuk ikut tes Formula E besok. Dia (Rio) sendiri sudah berangkat ke Valencia dari kemarin (Sabtu) sore," ucap Indah saat dihubungi KompasOtomotif, Minggu (1/10/2017).

Indah mengatakan Rio akan melakukan tes resmi Formula E. Namun ia tidak tahu lebih detail Rio akan turun bersama tim apa dan dari mana.

Baca : Rio Haryanto Kembali ke Lintasan Balap

"Belum tahu detail, karena yang mengatur semuanya itu organizer dari sana langsung. Kami hanya dapat kabar. Setelah itu Rio meng-iya-kan dan dia berangkat," ucap Indah.

Seperti diketahui, balap Formula E merupakan kependekan dari Formula Electric atau balap mobil bertenaga listrik. Sama dengan F1, Formula E juga dinaungi langsung oleh FIA yang disebut-sebut bakal jadi cikal balap mobil masa depan.

Rio Haryanto di GP Eropa, Baku, AzerbaijanCrash.net Rio Haryanto di GP Eropa, Baku, Azerbaijan

Formula E sudah banyak diminati oleh produsen mobil ternama, beberapa diantaranya seperti Renault, Jaguar, Mahindra, NIO, Audi, Mercedes, BMW, dan lainnya. Bahkan, Ferrari juga tertarik untuk turun berlaga yang nantinya akan hadir dengan menggunakan brand Alfa Romeo.

Musim keempat Formula E akan dibuka di Hong Kong pada 2 Desember 2017

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.