Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Haryanto Kembali ke Lintasan Balap

Kompas.com - 20/03/2017, 11:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Rio Haryanto kembali beraktivitas di dunia balap. Bedanya kali ini ia tidak turun sebagai pebalap, melainkan sebagai mentor dari para pebalap muda asal Jepang yang turun di ajang Asia Formula Renault (AFR).

Satu-satunya pebalap Indonesia yang pernah berlaga di ajang Formula 1 (F1) dipercaya untuk membimbing lori Kimura dan Victor Liang yang bergabung dalam tim PS Racing, setelah absen selama satu tahun.

"Kami kembali ke AFR tidak hanya membawa pebalap yang bagus, tapi juga menjalin kerja sama dengan Shuma PTE Ltd yang mendatangkan Rio Haryanto dari F1 untuk memberikan nasihat kedua pebalap muda kami," ucap pemilik PS Racing, Pekka Saarinen, yang dikutip dari psracing.com.

PS Racing sendiri bukan merupakan tim sembarangan, kiprahnya di dunia balap sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Berbagai kategori balap juga sudah dijalankan, mulai dari Formula Masters, Porsche Carrera Cup Asia, Audi R8 LMS Series, dan GT Asia.

Dalam akun Instagram, Rio juga ikut mengutarakan kegembiraannya bisa kembali beraktifitas di lintasan balap.


"Sangat senang bisa kembali ke trek sebagai mentor untuk pebalap muda yang memiliki potensi. Terima kasih untuk Shuma Racing atas kemitraan ini, berharap untuk akhir pekan yang baik," ucap Rio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com