10 Sepeda Motor Terlaris di Pasar Ekspor

Kompas.com - 25/09/2017, 07:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Takhta Yamaha NMAX sebagai model yang diekspor paling banyak ke luar negeri, mulai mendapat ancaman dari rival bebuyutan, Honda. Dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pengiriman skutik entry level, BeAT mulai menanjak.

Faktanya lagi, BeAT tidak hanya melampaui NMAX sebagai motor paling banyak diekspor, pada Agustus, tapi sudah sepanjang tiga bulan terakhir, dimulai Juni 2017. Meski jumlah pasarnya tidak sebanyak di dalam negeri atau domestik, ekspor sepeda motor juga menarik untuk jadi perbincangan.

NMAX pada bulan kedelapan ini hanya mencapai angka pengiriman 6.549 unit, naik 32,04 persen dari Agustus 2017, yakni 4.960 unit. 

Baca juga : Andai Loyo di Dalam Negeri, Yamaha Bisa Ekspor

Sementara BeAT berkuasa pada Agustus dengan pencapaian 7.371 unit, atau melesat 2.000 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Sepanjang tahun ini juga, BeAT mengalami tren positif dengan grafik yang cenderung menanjak.

Kita lihat sampai akhir tahun, apakah Honda mampu menjaga konsitensi pertumbuhan atau hanya sesaat.

Berikut 10 Motor terlaris ekspor

10 besar ekspor motor Januari-Agustus 2017 (diolah dari data AISI).Ghulam/KompasOtomotif 10 besar ekspor motor Januari-Agustus 2017 (diolah dari data AISI).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.