Kompas.com - 19/09/2017, 08:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Ajang pencarian sepeda motor kustom terbaik asal Tanah Celebes kembali diselenggarakan tahun ini, di Makassar, Sabtu (23/9/2017). Seri keenam Suryanation Motorland ini bakal dimanfaatkan para juri guna menyeleksi ketat karya sepeda motor kustom terbaik untuk bersaing pada babak final pada November 2017.

Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya, mengatakan Makassar menjadi salah satu kota yang memiliki potensi cukup baik di dunia kustom kulture.

“Tahun lalu kami hadir di Makassar dan mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa. Kualitas peserta yang ikut dalam acara kontes juga mengejutkan karena sudah memiliki hasil pengerjaan dan konsep yang sangat kuat. Kami senang bisa kembali hadir dan berharap dapat melihat hasil karya yang lebih baik,” ujar Ari dalam siaran resminya, Senin (18/9/2017).

Untuk tahun ini pihak penyelenggara sengaja memindahkan lokasi acara dengan alasan kenyamanan. Dari Celebes Convention Center, bergeser ke pelataran Parkir Utara Mall Phinisi Point dengan area yang lebih luas.

Baca : Pesta "Kustom" Ramaikan Solo

Suryanation Motorland 2017 TangerangSuryanation Motorland 2017 Suryanation Motorland 2017 Tangerang
Beberapa kelas dibuka untuk mewadahi karya-karya terbaik dari modifikator di Makssar. Mulai dari Street Cub-Choppy Cub, Cafe Racer, Chopper-Bobber, Scrambler-Tracker, Sport FFA, Matic Custom, Free for All, dan Exhibition Class.

Seperti kota lain, akan ada penghargaan khusus berupa “Best Collaboration Concept” yang diberikan untuk karya yang lahir dari kolaborasi tiga builder. Hal ini sejalan dengan tema “Collaboration Brings Perfection” yang mejadi gambaran pentingnya sebuah kolaborasi guna menghasilkan karya yang sempurna.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.