Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha NMAX Kejar Status Skutik "Sejuta Umat"

Kompas.com - 15/09/2017, 18:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha NMAX suskes memimpin laga penjualan skutik bongsor di bulan Agustus 2017. Selama tiga bulan terakhir, NMAX terus mengalami pertumbuhan positif, mulai dari 15.236 unit pada Juni, menjadi 24,233 unit di Juli, dan terakhir 31.295 unit pada Agustus.

Lantas apa kunci Yamaha mendongkrak penjualan XMAX. General Manager After Sales & Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin, mengatakan memang permintaan dari pasar sedang tinggi.

"Strategi biasa saja, tapi memang pasar sedang tinggi. Produksi kita tambah pakai dua pabrik, tapi sebenarnya itu juga belum terlalu mencukupi," kata Abidin saat dihubungi KompasOtomotif, Kamis (14/9/2017).

Dari Januari sampai Agustus 2017, NMAX sudah berkontribusi sebanyak 160.128 unit. Bahkan tren positif pertumbuhan NMAX juga diikuti dari angka ekspor yang sudah mencapai 55.989 unit sepanjang 2017.

Baca : Jangan "Ngarep" XMAX 125 Masuk Indonesia

Indonesia NMAX Communityistimewa Indonesia NMAX Community

Menurut Abidin, saat ini NMAX memang sedang dalam masa kedewasaan produk. Bukan karena dari sisi penjualan saja, tapi juga dari penyebaran yang sudah masif secara nasional.

"Kami tidak melihat daerah mana yang paling tinggi penjualannya, karena memang sudah rata. Ini menjadi indikasi kedewasaan produk, sama seperti zaman RX-King dulu, sudah masif bisa dibilang seperti motor sejuta umat, yang kami jaga bagaimana produk selalu tersedia," ucap Abidin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com