Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komitmen Tata buat Konsumen ”Fleet” Prima 2528

Kompas.com - 14/09/2017, 18:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Salah satu yang paling ditanya oleh konsumen buat para penjual kendaraan niaga adalah layanan purnajual. PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menyadari hal itu, dan menyiapkan banyak fasilitas untuk pembeli Tata Prima 2528.

Menurut Wilda Bachtiar, Manajer Pemasaran Kendaraan Komersial TMDI, dalam test drive Tata Prima 2528 untuk media di Kabupaten Bogor, (14/9/2017), penanganan konsumen pertambangan untuk aftersales relatif tidak sulit, karena mereka punya mekanisme sendiri dan mekanik khusus.

TMDI siap mendedikasikan satu mekanik selama tiga bulan untuk konsumen fleet di tempat kerja truk Tata Prima 2528. Tugasnya mengawasi perbaikan dan mencatat permasalahan yang terjadi di lapangan.

”Minimal pembelian 10 unit, kami siapkan mekanik stand by di sana. Tapi fungsinya supervisi mekanik-mekanik yang ada di sana. Setelah itu, sistem pelayanan servis berdasarkan kontrak kerjasama,” ujar Wilda kepada wartawan.

Soal suku cadang, ada program konsinyasi. Biasanya, running suku cadang konsumen fleet sangat tinggi. Spare parts akan disiagakan di tempat konsumen, khusus untuk tipe fast moving. Sedangkan suku cadang slow moving akan berdasarkan pesanan.

Network (jaringan diler) bukan masalah lagi untuk tipikal konsumen di pertambangan,” ucap Wilda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com