Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/08/2017, 13:49 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, Kompasotomotif - Selain mobil baru, pameran nasional di Tangerang juga dipadati oleh beberapa mobil modifikasi yang dibawa langsung oleh agen tunggal pemegang merek (ATPM). Konsep mobil tersebut dibawa untuk menjadi inspirasi bagi pengunjung.

Setelah berkeliling beberapa hari, KompasOtomotif melihat ada beberapa konsep modifikasi mobil yang menarik dan banyak mengundang mata pengunjung untuk melihatnya.

Berikut deretan modifikasi ATPM yang banyak mencuri perhatian pengunjung.

Suzuki

Selain meluncurkan Baleno Hatchback dan Ignis GL AGS, Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga membawa tiga konsep modifikasi Ignis di GIIAS 2017. Ketiganya tampil dengan konsep berbeda yang bisa menjadi inspirasi bagi pemilik Ignis di Tanah Air.

Suzuki Ignis S-Urban Concept siap mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.Febri Ardani/Otomania.com Suzuki Ignis S-Urban Concept siap mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Paduan tampilan dinamis dan atraktif terlihat pada Ignis Motocrosser Style yang berdampingan dengan sepeda motor DR200S. Warna kuning yang dipadukan dengan permainan striping membuat Ignsi terlihat makin sporty.

Modifikasi kedua datang dengan tema G-Urban Concept yang mengedepankan tampilan elegan dari Ignis sebagai mobil perkotaan. Sekilas memang hanya terlihat tipis ubahan yang dilakukan seperti pelek dan beberapa ornamen pada aksesori, namun saat membuka interior Ignis berkelir biru ini sudah mengaplikasi full audio keluaran Alpine.

Modifikasi Suzuki Ignis 2017Stanly/KompasOtomotif Modifikasi Suzuki Ignis 2017

Ignis S-Urban Concept menjadi model yang paling mencuri perhataian. Penerapan konsep ubahan yang dilakukan nampak mengikuti Jimny, tampang asli Ignis berubah lebih kekar hampir di semua sektor, mulai dari bumper depan yang revisi ulang dengan model yang lebih terbuka, model gril dibuat serupa dengan Jimny, serta hood scoop berlapis karbon.

Toyota

Toyota juga tak mau kalah menampilkan deretan mobil modifikasi di ajang pameran nasional 2017 hasil pengembangan Local Development Initiative Toyota Indonesai. Beberapa konsep modifikasi yang dihadirkan datang dari Toyota Sienta Ezzy, Vios Special Edition, Agya TRD S Special Edition, Toyota FT 86, dan Altis Special Edition.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.