Duet Sedan "Galak" BMW Melantai di Tangerang - Kompas.com

Duet Sedan "Galak" BMW Melantai di Tangerang

Stanly Ravel
Kompas.com - 13/08/2017, 13:45 WIB
All New BMW M4 CoupeStanly/KompasOtomotif All New BMW M4 Coupe

Tangerang, KompasOtomotif - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan BMW M3 dan M4 Coupe dalam pameran otomotif nasional, GIIAS 2017. Seperti diketahui, penempatan huruf "M" menjadi kode khusus untuk mendakan bahwa kedua model tersebut merupakan varian bertenga buas yang didatangkan langsung dari Jerman.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Kerem Lim, mengatakan, kehadiran M3 dan M4 Coupe terbaru menunjukkan sebuah standar baru dalam dinamika dan performa tinggi dari kendaraan sport premium performa tinggi.

“BMW M tidak hanya sebatas kecepatan dan performa, tapi sebuah panduan kombinasi yang sempurna antara performa tinggi, dinamika, kenyamanan, serta efisiensi yang dipersembahkan dengan teknologi mutakhir," ujar Keren dalam seremoni peluncuran di Tangerang, Jumat (11/9/2017).

BMW M3 dan M4 Coupe merupkan sedan sport yang memiliki performa tinggi layaknya mobil balap yang diaplikasikan untuk jalan rata. Desain baru dari kedua keluarga M ini hadir dengan tampilan yang lebih agresif, melalui penajaman lampu twin-circular BMW, penempatan daytime running light, serta potongan dinamis yang membuat siluet alis.

All New BMW M4 CoupeStanly/KompasOtomotif All New BMW M4 Coupe

Berbagai perangkat opsional juga hadir sebagai fitur standar BMW M3 dan BMW M4 Coupe terbaru. Untuk sektor kaki-kaki kedua model BMW M terbaru ini menggunakan pelek alloy 19 inci BMW M Double-spoke 437M yang dibalut dengan warna dalam warna hitam, brush, dan forged.

Baca : BMW i3 Tampil Perdana di Indonesia

Sementara untuk interior, sedan sport dua pintu ini juga punya pilihan warna high-gloss black yang berpadu dengan beberapa detail, seperti konsol tengah, kisi-kisi air conditioner, hingga BMW M Badge yang sama tersemat di bangku dan dapat menyala untuk menyambut pengendara BMW M ke dalam kabin.

Tenaga buas dari kedua model M didapat dari mesin enam silinder berkubikasi 2.979 cc M TwinPoer Turbo dengan dua turbocharger dan Valvetronic, Double VANOS, High Precision Injection. Dikolaborasikan dengan transmisi 7-percepatan M DCT, mesin tersebut mampu memproduksi tenaga 431 tk dan torsi 550 Nm serta kecepatan puncak mencapai 250 kpj.

BMW M4 dan M3 meluncur BMW M4 dan M3 meluncur

"Perpaduan dan keseimbangan antara elemen-elemen tersebut menjadi landasan dari semua kendaraan BMW M, termasuk BMW M3 dan BMW M4 Coupe terbaru. Hal lainnya yang membedakan varian kendaraan BMW M adalah kenyaman dalam penggunaan sehari-hari,” kata Keren.

Sedangkan untuk harga, BMW membanderol M3 sebesar Rp 1.889 miliar, sedangkan M4 Rp 1.999 miliar dalam kondisi off the road. Keduanya sudah tersedia di jaringan BMW M mulai Agustus 2017 ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar