Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Mulai "Centil" dengan Wanita

Kompas.com - 07/07/2017, 09:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Mercedes-Benz mengaku mulai fokus memberikan perhatian lebih kepada konsumen wanita. Kondisi ini dikarenakan prospek pembelian mobil pada dua tahun mendatang akan lebih didominasi kaum hawa ketimbang pria.

Deputy Director Marketing Communication MBI Hari Arifianto, menjelaskan bahwa secara global Mercedes-Benz sudah melakukan rangkaian survei dan penelitian yang berujung pada indikasi peningkatan penjualan yang lebih besar dilakukan oleh wanita.

"Dari study global Mercedes-Benz, pada 2020 penjualan mobil akan lebih tinggi wanita, artinya wanita yang memutuskan dan melakukan pembelian mobil dari pada pria. Kenapa begitu ? Selama ini wanita kan jarang dilibatkan sebagai penentu dalam pembelian kendaraan, tapi bila mengukur dari sistematis matematika, disadari atau tidak populasi wanita di dunia lebih banyak dari pria," kata Hari saat berbincang dengan KompasOtomotif di Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Baca : Mercy Segera Bawa "Setah Hijau" ke Indonesia

Selain dari perkiraan populasi, Hari juga mengatakan bahwa secara situasi wanita selalu diutamakan dibandingkan pria. Unsur tersebut berpengaruh pada kelangsungan hidup kaum hawa yang lebih panjang.

Aditya Maulana - Otomania Mercedes-Benz GLC Coupe

"Wanita itu selau diutamakan, contoh saat situasi darurat pasti yang diprioritaskan wanita dan anak-anak, artinya risikonya jauh lebih kecil dari pada pria. Dari penelitian-penelitan itu Mercy secara global memprediksi pada 2020 angka pembelian wanita 30 persen lebih tinggi dari pria," kata Hari.

Sedangkan sebagai langakah untuk memberikan perhatian kepada wanita dari sisi produk, Hari menjelaskan Mercy sudah melakukan dengan memberikan fitur-fitur penunjang pada beberapa model yang ada. Misalnya dengan fitur self parking yang sudah menjadi perangkat standar Mercy, posisi berkendara yang mudah, SUV dengan desain kompak yang juga easy to use.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com