Kompas.com - 25/06/2017, 09:01 WIB
Posko Mudik Toyota 2017 IstimewaPosko Mudik Toyota 2017
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Cikarang, KompasOtomotif - Jelang arus mudik, beberapa konsumen banyak yang memanfaatkan fasilitas bengkel dan posko siaga dari para agen tunggal pemegang merek (ATPM), salah satunya seperti Toyota. Posko siaga yang dibuka di rest area KM 57 arah Cikampek ini dikalim ramai dikunjungi konsumen untuk perbaikan dan perawatan.

Indah Yuliana, Kepala Benkel Auto2000 Cikarang, yang juga merupakan PIC Posko Siaga Toyota di Cikampek, menjelaskan bahwa banyak konsumen yang datang untuk melakukan perbaikan, sedangkan sisanya berupa pemeriksaan, dan perawatan.

Baca : Mercedes-Benz Tak Sediakan Posko Mudik

"Kebanyakan lebih keperbaikan komponen, terutama untuk mobil yang usianya sudah di atas lima tahun. Jenisnya macam-macam, ada yang karena radiator bocor, temperatur panas, sampai soal kelistrikan. Pada dasarnya kita melakukan servis tidak pandang usia mobil, jadi dalam hal penanganan kita tidak khawatir," ucap Indah kepada KompasOtomotif, Sabtu (24/6/2017).

Menurut Indah, kondisi perbaikan memang lebih banyak terjadi untuk mobil yang usianya lima tahun ke atas, faktornya karena masalah usia. Sedangkan untuk pemeriksaan kendaraan lebih ke pendingin udara, serta kondisi fisik lainnya.

TAM Toyota Posko Siaga di sepanjang jalur mudik

Namun Indah juga mengatakan, tidak sedikit juga konsumen yang datang untuk melakukan servis periodik. Mulai dari ganti oli, tune up, cek kaki-kaki, dan beberapa komponen standar lainnya.

"Sebagian konsumen ada yang tidak sempat servis saat akan mudik, akhirnya mereka memilih melakukan perawatan di posko siaga dengan alasan sekalian jalan. Sekadar tips untuk arus balik nanti, upayakan mengecek kondisi oli serta kampas rem. Biasanya dua komponen ini cukup rawan saat menempuh perjalanan jauh apalagi kondisi yang ekstrem saat mudik," papar Indah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.