Kedatangan Honda SH150i, Jadi "Berkah" Piaggio Medley

Kompas.com - 20/06/2017, 17:28 WIB
Honda SH150i dan PIaggio Medley.. IstimewaHonda SH150i dan PIaggio Medley..
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif -  Lama bermain sendirian di dalam negeri, Piaggio Medley akhirnya kedatangan penantang dari Jepang, Honda SH150i. Skutik premium baru tersebut meluncur pertama kali pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Menanggapi hal tersebut, pihak Piaggio Indonesia yang diwakili Direktur Marketing Andre Andre Sanyoto mengatakan, kalau kehadiran SH150i memberikan efek positif bagi Piaggio Medley. Bahkan, ini bisa memperluas pasar segmen premium.

“Tidak ada pengaruh negatif. Produk kami juga terangkat lagi namanya, karena dari sisi pemberitaan. Jadi efeknya positif sih, menurut saya seperti itu. Ketika teman-teman membandingkannya, nama Medley juga terseret dan mengemuka lagi,” ujar Andre, Senin (19/6/2017).

“Saya yakin iya, bisa memperluas pasar. Karena dari sisi awareness terbantu,” ucap Andre.

Andre menyebutkan kalau Medley bisa terjual sampai lebih dari 10 unit perbulanya. Di mana angka ini hampir sama denga target yang ditetapkan Honda untuk Medley di pasar dalam negeri (200-300 unit perbulan).

“Maaf saya tidak bisa sebut angkanya secara detail, namun lebih dari 10 unit perbulannya. Sejak diluncurkan pada Mei 2016 lalu penjualann Medley terus positif, atau bisa dibilang naik,” ucap Ande.

Soal harga, Medley dan SH150i punya banderol yang sama, Rp 44,9 juta OTR Jakarta. Bukan hanya di Indonesia, pertarungan keduanya juga terjadi di Eropa bahkan di kandang Piaggio di Italia, selama puluhan tahun. Sayangnya, kita tidak bisa melihat data penjualan Medley, karena Piaggio tidak masuk dalam anggota Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sehingga angka pencapaiannya tak pasti.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X