Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Lebaran Rescue Terbuka Bagi Pengguna Mercy

Kompas.com - 16/06/2017, 16:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Menyambut musim mudik 2017, Mercedes-Benz Indonesia (MBI) kembali meluncurkan program Lebaran Rescue. Layanan ini dibuat untuk memberikan penanganan darurat bagi konesum pemilik dan pengguna truk, bus, dan van asal Jerman tersebut.

Meski secara spesialisasi khusus untuk kendaraan komersial Mercy, bukan berarti kendaraan penumpang tidak dilayani. MBI mengklaim tetap membuka pintu bagi semua kendaraan yang menggunakan lambang tiga bintang tersebut.

"Semua pengguna Mercedes-Benz, baik kendaran komersial dan penumpang adalah satu keluarga. Kita tidak membeda-bedakan dalam hal pelayanan, jadi mereka yang menggunakan mobil Mercy untuk mudik ke kampung halaman, apapun tipe dan tahunnya tetap mendapat perlakuan sama dan akan kami layani sebisa mungkin," kata Managing Director Commercial Vehicle Departmen MBI Ralf Kraemer, di Ciputat, Tangerang, (16/6/2017).

Menurut Eko Setyodiwarno, Deputy Director Commercial Vehicle Sevice, Technic and Training MBI, dari data tahun 2016 jumlah servis yang dilakukan timnya justru lebih banyak melayani kendaraan penumpang dibandingkan bus, truk, atau van Mercy. Hal tersebut membuktikan bahwa kualitas tenaga ahli yang digunakan cukup berkompeten dalam menangani masalah.

Stanly/KompasOtomotif Pilihan Mercedes-Benz Sprinter sesuai kebutuhan.

"Artinya kita tetap terbuka untuk keluarga Mercy, kita akan upayakan terbaik dengan pelayanan yang maksimal, tenaga ahli kami juga akan berusaha untuk menangani masalah-masalah yang dihadapi konsumen passenger meski secara spesifikasi memang dipersiapkan untuk komersial," ucap Eko.

Baca : Mercy Sprinter Siap Layani Liburan "Eksekutif" di Bali

Sedangkan untuk umur kendaraan niaga, menurut Eko pihaknya tidak memberikan pembatasan usia. Selama truk, bus, atau van tersebut masih layak jalan dan sudah mendapat izin dari pemerintah secara otomatis juga mejadi tanggung jawab Mercy untuk memberikan layanan.

Untuk servis yang dipersiapkan selama musim mudik dan arus balik terdiri dari beberapa jenis, mulai dari pengecekan gratis, emergency servis, servis berat, sampai pergantian suku cadang. Servis poin dan bengkel siaga MBI akan dibuka mulai dari tanggal 20 Juni hingga 3 Juli 2017 mendatang di empat titik rawan arus mudik, yakni Kebumen, Alas Roban, Ngawi, dan Tuban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com