Pesaing Honda Gold Wing dari Yamaha

Kompas.com - 14/06/2017, 15:38 WIB
Yamaha Star Venture 2018, memenuhi kebutuhan touring penggemar di Amerika Serikat. motorcycleYamaha Star Venture 2018, memenuhi kebutuhan touring penggemar di Amerika Serikat.
|
EditorAgung Kurniawan

California, KompasOtomotifYamaha Meluncurkan generasi baru Star Venture, sepeda motor touring yang mereka sebut sebagai ”ultimate trans-continental touring motorcycle”. Model ini siap menghadang eksistensi Honda Gold Wing dan beberapa model Harley-Davidson.

Yamaha USA mengatakan bahwa model ini berhasil menggabungkan teknologi modern dan fitur touring tradisional. Konsep ini diberikan sebagai jawaban atas permintaan pasar model touring mewah, menggoda pasar Amerika Serikat dengan gurat desain muscle car.

Motor ini ditenagai mesin 1.854 cc berpendingin udara, V-Twin, dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan. Torsi puncak bisa mencapai 165 Nm. Torsi besar ini mendukung perjalanan jarak jauh dengan nyaman, terutama saat kecepatan tinggi pakai gigi 5 atau 6.

Star Venture juga dilengkapi dengan Park Assist System, semacam bantuan untuk parkir agar motor bisa maju dan mundur tanpa harus meggunakan tenaga manusia. Ini mempertimbangkan bobot sepeda motor yang cukup berat.

motorcycle Banyak fitur canggih yang tersemat, mendukung aktivitas touring.
Selain dibekali mesin mumpuni untuk aktivitas touring, Star Venture juga dilengkapi segudang fitur canggih, seperti ride-by-wire, dual zone-audio, launch control, traction control, cruise control.

Demi kenyamanan, Yamaha memberikan sandaran pada jok yang bisa disetel ketinggiannya, penghangat jok, termasuk munculnya LCD 7 inci layar warna berisi berbagai informasi penting berkaitan dengan fitur dan elektronik. Layar ini juga bisa terhubung dengan gadget.

Opsi tambahan (versi Transcontinental) termasuk navigasi GPS, radio satelit, lampu kabut LED, dan penyimpanan barang. Yamaha menawarkan model ini dengan dua warna, Granite Grey dan Raspberry Metallic, atau abu-abu dan merah berry.

Harga tipe standar 24.999 dollar AS (Rp 332 jutaan) dan tipe opsi Transcontinental 26.000 dollar AS (Rp 345 jutaan). Inden sudah dibuka sejak awal Juni, dan sepeda motor akan mulai dikirim Agustus 2017.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber motorcycle
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X