Ritual "One Minute Silence" Kenang Nicky Hayden

Kompas.com - 29/05/2017, 08:32 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Inggris, KompasOtomotif - Ajang balap World Superbike (WSBK) Inggris di Donington Park tetap berlangsung tanpa kehadiran Nicky Hayden yang telah menghembuskan nafas terakhirnya pada 22 Mei lalu. Namun, sebelum balap dimulai, ada ritual penghormatan terakhir yang dilakukan serentak oleh semua pebalap dan penonton WSBK.

Baca : Selamat Jalan Nicky Hayden

Penghormatan bertema one minute silence ini berlangsung selama satu jam sebelum berlangsungnya balap.

Bukan hanya para pebalap dan anggota tim Red bull Honda Racing saja, sebagian besar penonton pun "tumpah" di lintasan untuk memberikan penghormatan terakhir pada pebalap yang memiliki julukan "Kentucky Kid".

Honda WorldSBK juga memajang sepeda motor Fireblade yang dikendarai Hayden lengkap bersama atributnya berupa helm Arai bertuliskan "made in USA".

motorsport.com Penghormatan terakhir untuk Hayden diikuti ratusan penonton.

Dilansir dari Motorsport, upacara pemakaman pebalap yang memiliki nomor punggung 69 ini akan berlangsung pada hari Senin (29/5/2017). Heyden akan dimakamkan di Gereja Karedral Saint Stephen di Owensboro, Kentucky.

Prosesi pemakanaman akan dimulai pada pukul 12:00 siang waktu setempat. Upacaranya akan disiarkan langsung melalui live streaming pada laman Facebook Nicky Hayden Fan Page.

Nicky Hayden meninggal dunia di rumah sakit Maurizio Bufalini, Casena, Italia. Hyden mangalami luka parah setelah ditabrak mobil ketika sedang bersepeda di Misano, Italia, Rabu (17/5/2017) Italia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Motorsport


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.