Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ritual "One Minute Silence" Kenang Nicky Hayden

Kompas.com - 29/05/2017, 08:32 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Inggris, KompasOtomotif - Ajang balap World Superbike (WSBK) Inggris di Donington Park tetap berlangsung tanpa kehadiran Nicky Hayden yang telah menghembuskan nafas terakhirnya pada 22 Mei lalu. Namun, sebelum balap dimulai, ada ritual penghormatan terakhir yang dilakukan serentak oleh semua pebalap dan penonton WSBK.

Baca : Selamat Jalan Nicky Hayden

Penghormatan bertema one minute silence ini berlangsung selama satu jam sebelum berlangsungnya balap.

Bukan hanya para pebalap dan anggota tim Red bull Honda Racing saja, sebagian besar penonton pun "tumpah" di lintasan untuk memberikan penghormatan terakhir pada pebalap yang memiliki julukan "Kentucky Kid".

Honda WorldSBK juga memajang sepeda motor Fireblade yang dikendarai Hayden lengkap bersama atributnya berupa helm Arai bertuliskan "made in USA".

motorsport.com Penghormatan terakhir untuk Hayden diikuti ratusan penonton.

Dilansir dari Motorsport, upacara pemakaman pebalap yang memiliki nomor punggung 69 ini akan berlangsung pada hari Senin (29/5/2017). Heyden akan dimakamkan di Gereja Karedral Saint Stephen di Owensboro, Kentucky.

Prosesi pemakanaman akan dimulai pada pukul 12:00 siang waktu setempat. Upacaranya akan disiarkan langsung melalui live streaming pada laman Facebook Nicky Hayden Fan Page.

Nicky Hayden meninggal dunia di rumah sakit Maurizio Bufalini, Casena, Italia. Hyden mangalami luka parah setelah ditabrak mobil ketika sedang bersepeda di Misano, Italia, Rabu (17/5/2017) Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com