Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butuh “Spirit”, Kondisi Nicky Hayden Belum Membaik

Kompas.com - 20/05/2017, 12:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Cesena, KompasOtomotif – Pebalap Honda di World Super Bike, sekaligus mantan juara MotoGP 2006, Nicky Hayden kondisinya belum membaik, sejak kecelakaan yang menimpanya pada 17 Mei 2017 lalu. Dokter menyebut kalau Hayden masih kritis.

Kondisi tersebut seperti dilaporkan pihak rumah sakit pada 19 Mei 2017 pukul 19:45 Waktu Eropa Tengah, yang dikutip dari situs resmi Redbull Honda, Sabtu (20/5/2017). Pebalap asal Amerika ini menderita kerusakan otak dan luka-luka lainnya, termasuk patah tulang, setelah dia tertabrak mobil saat bersepeda di pesisir pantai Rimini, Italia.

Hayden masih berada di Rumah Sakit Bufalini, dan dirinya terbaring kritis selama dua hari, sejak kecelakaan terjadi. Hayden juga dipastikan tetap berada dalam perawatan intensif (ICU) dan tidak ada perubahan dalam kondisinya.

"Situasinya stabil. Gambaran klinisnya tetap sangat serius, dan dibandingkan dengan hari sebelumnya tidak ada perubahan,” kata pernyataan singkat yang dikeluarkan oleh rumah sakit seperti dilaporkan Motorsport.com.

Saat ini Hayden ditemani Rose, ibunda dan Tommy adiknya, sementara Ayahnya Earl, harus tetap tinggal di Amerika Serikat karena masalah jantung. Sejak kecelakaan terjadi, pacar Hayden, Jackie dan beberapa anggota tim Honda World Superbike juga ikut menemaninya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com