Kompas.com - 04/05/2017, 11:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Meski masih ada merek roda empat yang absen di pameran otomotif nasional, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, tapi tidak mengurangi keseruan terkait pertarungannya.

Kondisi ini diakui oleh Pihak Toyota Astra Motor (TAM) yang diwakili oleh Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager yang mengatakan, kalau IIMS kali ini punya warna baru, dan tampak ada persaingan yang menarik antar merek-merek mobil.

“Saya tidak bicara Toyota, saya bicara total maker semuanya. Produk yang diperkenalkan oleh masing-masing merek cukup bervariasi, jadi secara kompetisinya semakin baik,” ujar Soerjo saat dijumpai di booth Toyota di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2017).

Soerjo menambahkan, kalau beberapa produk yang ditonjolkan punya kekuatannya masing-masing. Di mana ini akan semakin menambah pilihan bagi pengunjung IIMS 2017.

“Kita semua tahu kalau Toyota-Daihatsu punya Agya Ayla terbaru, lalu Honda punya CR-V 1.500cc dan ada yang versi turbo juga. Kemudian Suzuki Ignis, Mazda CX-3, Mitsubishi Pajero Sport juga bagus,” ujar ucap Soerjo.

“Kalau kita lihat, meski di tengah market yang turun, tapi maker-maker di ini sangat antusias dan agresif. Indikator makro benar ada penurunan, tapi pemerintah tetap optimistis, karena beberapa faktor penjunjang, mulai dari Tax Amnsty, kemudian bangkitnya (harga) CPO dan Mining,” ujar Soerjo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.